FENDI Rayakan 25 Tahun Tas Baguette di New York Fashion Week

78 Views 0 Comment

FENDI gelar show di New York Fashion Week ketimbang di Milan seperti biasa. Mengejutkan, memang. Tapi kita tahu ada yang spesial kali ini. Dan memang benar, NYFW musim ini dijadikan momen istimewa oleh Kim Jones dan Silvia Venturini Fendi untuk rayakan 25th Anniversary FENDI Baguette. Show yang sekaligus memamerkan koleksi Resort 2023 ini juga penuh dengan wajah-wajah ikonik yang membuat FENDI jadi pembuka NYFW penuh BANG BANG BANG!

 

Perayaan 25 Tahun FENDI Baguette

Pecinta fashion rasanya hampir tidak mungkin tidak tahu tas Baguette. Tas rancangan Silvia Venturini Fendi ini langsung mendapat status the It bag saat pertama rilis di 1997. Kepopulerannya melejit juga berkat peran Carrie Bradshaw yang dimainkan Sarah Jessica Parker di serial sukses Sex and The City. Masih ingat pernyataan Carrie tentang tas ini? “It’s not a bag, it’s a Baguette”. Jadi tas andalan yang dipakai Carrie Bradshaw di era Y2K mengantarkan FENDI Baguette sebagai tas ikonik paling populer sepanjang masa.

Dalam rangka merayakan usia tas Baguette yang ke-25 tahun, FENDI menggandeng Marc Jacobs, Tiffany & Co., dan Porter untuk mengkreasi ulang Baguette menjadi berbagai model dan gaya. Ketimbang membawa wujud klasiknya, Kim Jones lebih memilih merayakan Baguette dalam rupa yang lebih fun dan ekspresif. Itu termasuk menerapkan desain Baguette ke dalam bentuk ready-to-wear dan aksesori lainnya.

Kolaborasi FENDI dan Marc Jacobs melahirkan 10 koleksi. Desainer Amerika tersebut mendesain serangkaian koleksi yang menampilkan gaya ikonik Baguette sebagai aksen utama. Bisa dilihat pada bomber jacket dengan saku bermotif Baguette, topi Baseball dengan Baguette kecil di depan, backpack, rok, parka, hingga sarung tangan. Para model pun ditampilkan dengan look yang melibatkan topi bulu bergaya Jamiroquai. Semuanya hadir dengan warna-warna neon mentereng dan putih yang terinspirasi dari jalanan kota New York.

Tiffany & Co. juga bergabung dalam perayaan ini dengan menciptakan Baguette versi warna biru khas Tiffany. Juga tampil dalam format yang terbuat dari perak murni dengan proses pengerjaan yang memakan waktu lebih dari empat bulan. Sedangkan brand Jepang Porter mereinterpretasi desain ikonik tas melalui gaya lebih maskulin.

 

Linda Evangelista Tutup Show FENDI – Kembalinya sang Supermodel ke Runway Setelah 15 Tahun

Runway FENDI di NYFW penuh dengan wajah familiar, di antaranya Lila Grace Moss putri Kate Moss, Bella Hadid, dan Anok Yai. Namun, yang membuat panggung runway FENDI terasa lebih istimewa adalah hadirnya top supermodel era 90-an Linda Evangelista. Ia menutup show dengan berjalan di runway, tampil memakai gaun taffeta blue Tiffany dan tas Baguette silver.

Show FENDI ini menandakan pertama kalinya sang model legendaris kembali ke panggung runway setelah 15 tahun. Show terakhirnya adalah perayaan 60 tahun Christian Dior di 2007. Walau sudah lebih dari satu dekade tidak aktif di runway, show FENDI kali ini bagaimanapun mengingatkan kembali legacy-nya sebagai salah satu figur paling dicari di tahun 90-an.

 

Tamu Baris Depan Penuh dengan Wajah Ikonik

FENDI berhasil jadi pembuka NYFW paling disorot. Tidak hanya di runway, tapi juga dari bangku penonton. Wajah-wajah ikonik menghiasi front row, termasuk Sarah Jessica Parker. Sebagai sosok yang ikut berperan mempopulerkan tas Baguette melalui perannya di Sex and The City, sudah pasti SJP turut hadir di perayaan 25 tahun tas impian fashion people ini. Of course, Baguette tak terpisahkan dari outfit-nya. Bintang Just Like That tersebut kembali membawa karakter Carrie Bradshaw dengan membawa Baguette versi desain sequin pink dan putih.

Selain SJP, deretan selebriti yang duduk di baris depan adalah Kim Kardashian, Maude Apatow, Naomi Watts, Chloe Bailey, Shay Mitchell, Amber Valetta, Natalia Dyer, hingga aktris aktor Korea Song Hye Kyo dan Lee Min Ho yang merupakan brand ambassador FENDI Korea. Hadirnya Kate Moss, Christy Turlington, Shalom Harlow, dan Amber Valletta juga jadi semacam nostalgia kecil-kecilan bagi supermodel 90-an tersebut.

Tas Baguette ikonik FENDI sudah berusia 25 tahun, telah menancapkan diri sebagai the IT bag sepanjang masa yang selalu ada di setiap koleksi fashionista dunia dan tak terpisahkan dari gaya jalanan fashion capital. Memang sebaiknya harus punya. Dapatkan Baguette model pilihanmu di butik FENDI Indonesia.

Baca juga:

Aktris Korea Song Hye Kyo Jadi Brand Ambassador FENDI

Kolaborasi Kim Kardashian dan FENDI untuk FENDI X SKIMS

0 Comments

Leave a Comment

Close