Fendi Baguette: Sebuah Sejarah IT Bags Pertama Di Dunia

383 Views 0 Comment
FENDI Baguette
FENDI Baguette

Source: Fendi.com

Sebagian besar penggemar fashion di dunia tahu apa itu FENDI Baguette. Dan jika tidak, kami sarankan Anda dengan cepat memperkenalkan diri Anda dengan ‘IT bags’ pertama dalam sejarah.

Melihat Sejarah Tas FENDI Baguette

Pada tahun 1997, Bill Clinton memulai masa jabatan keduanya, NASA mengirim penjelajah untuk mengelilingi Mars, dan film dengan judul Good Will Hunting dirilis. Itu juga tahun dimana FENDI memberi dunia sebuah ‘Baguette’, sebutan untuk roti bagi warga Prancis, yang sering dianggap sebagai ‘IT bags’  pertama. 

Dibuat oleh Venturini Fendi, tas itu pada awalnya tidak populer di antara tim desain FENDI, yang ragu-ragu untuk membuat  tas dengan model minimalis semacam itu. Menampilkan siluet kecil, tali tunggal, dan penutup flap, tas ini pertama kali muncul dengan motif FF krem dalam tekstil wol dan tali yang dapat dilepas yang dibuat dari kulit berwarna camellia. Keindahan tas FENDI Baguette dapat dilihat dari kanvasnya yang kosong, dirancang untuk mengambil suasana dari koleksi saat ini. 

Tas FENDI Baguette ini umumnya ditawarkan dalam tiga ukuran utama, yakni: Baguette standar (panjang 27 cm x tinggi 15 cm), Baguette mini (panjang 19 cm x tinggi 11,5 cm), dan Baguette multi (panjang 28 cm x tinggi 17 cm, dengan dua tali), tetapi hasil akhirnya bervariasi dari musim ke musim. Selain itu, logo klasik Zucca baru-baru ini di-remix menjadi monogram berputar-putar yang dijuluki “FF Vertigo” bekerja sama dengan artis Sarah Coleman. 

#BaguetteFriendsForever: Kampanye Sosial Media FENDI yang Sukses di Tahun 2019

#BaguetteFriendsForever FENDI

Source: LVMH.com

Dalam salah satu episode serial televisi Amerika, Sex and the City, di tahun 2000, tas FENDI Baguette digunakan sebagai aksesoris yang menunjukkan simbol status oleh pemeran utama, Carrie Bradhshaw. Sejak debutnya, ribuan variasi tas FENDI Baguette dalam berbagai bahan dan material hingga koleksi limited editions, telah diperkenalkan ke dalam dunia mode dan digemari oleh banyak penggemar fashion, artis dan juga ditampilkan dalam majalah mode ternama, Vogue. Di tahun 2009, dalam kampanye media sosial #BaguetteFriendsForever, FENDI menggaet selebriti dunia, Sarah Jessica Parker, dan influencer asal Jerman, Caroline Daur. Kampanye tersebut menunjukkan Caroline Daur yang jatuh cinta dengan tas Fendi berpayet ungu di etalase toko tetapi tas itu dengan cepat dibawa oleh pembeli lain. Lalu ia mengejar pelanggan tersebut dan berteriak “Bu, saya butuh tas itu!”. Pelanggan itu pun berbalik dan ternyata adalah Sarah Jessica Parker yang dengan malu-malu menjawab, “Oh, ini bukan tas. Ini Baguette.” Keberhasilan kampanye ini membuat Instagram ramai dengan konten para influencer dan selebritas dunia lainnya seperti Lucy Williams, Emma Hill, Gigi Hadid, dan Priyanka Chopra, yang berfoto dengan Tas FENDI Baguette. 

 

Baca Juga: ​

 

0 Comments

Leave a Comment

Close