Destinasi Wisata Saat Lebaran

Selain menggunakan waktu saat Lebaran untuk bersilahturahmi dan bertemu dengan orang-orang terdekat, kamu juga bisa menghabiskan hari-hari senggangmu dengan berlibur ke destinasi wisata saat lebaran yang unik untuk menyegarkan pikiran. Dari kota metropolitan hingga pantai cantik untuk bersantai, berikut 6 pilihan destinasi wisata saat Lebaran untuk dijadikan bucket list!

Saatnya berburu berbagai barang murah di Bangkok, Thailand

Bangkok adalah pilihan destinasi wisata saat Lebaran yang sangat menarik untuk kamu yang gila belanja. Ya, sudah bukan rahasia lagi bahwa Bangkok memiliki berbagai pilihan tempat shopping yang menyuguhkan produk dengan harga miring.

Bila kamu tidak memiliki waktu untuk bertandang ke Chatuchak Market yang hanya buka saat akhir pekan, kamu bisa mengunjungi Platinum Fashion Mall. Pusat perbelanjaan tujuh lantai ini menyediakan fashion items dengan harga amat terjangkau. Untuk pecinta elektronik, kamu bisa singgah ke gedung sebelah, Pantip Plaza, mal elektronik terbesar di Bangkok. Vintage lover? Wajib mampir ke Rod Fai Market. Pasar malam ini juga menyediakan bermacam restoran, bar dan snack booth untuk dicoba.

Baca Juga: REKOMENDASI HOTEL DI BANGKOK: ANANTARA SIAM

Kepulauan Palawan, Filipina adalah destinasi wisata saat lebaran yang pas untuk refreshing

Bosan dengan suasana kota yang hiruk pikuk? Kepulauan Palawan di Filipina bisa jadi destinasi wisata saat lebaran yang sesuai untuk menyegarkan pikiran!

Sesampainya di Palawan, jangan berhenti di El Nido saja, namun berkunjunglah ke pantai-pantai di sekitarnya yang tak kalah cantik dan belum ramai turis. Coba berkayak di Miniloc Lagoons, menikmati pantai indah 7 Commando Beach dan bersantai di Matinloc Secret Beach.

Baca Juga: 5 LUXURY HOTEL DAN RESORT DI INDONESIA

Tana Toraja, Sulawesi Selatan untuk pecinta sejarah dan adat Indonesia

Ingin menyelami kultur Indonesia lebih dalam dengan berbagai keunikannya? Saatnya mengeksplorasi Tana Toraja! Pegunungan di utara Sulawesi Selatan tempat tinggal para suku Toraja ini adalah destinasi wisata yang menawarkan sejarah, adat dan ciri khas menarik untuk digali.

Ada rumah adat bernama Tongkongan yang menarik diteliti dari sisi arsitektural, berbagai pemakaman, dari pemakaman goa, pemakaman gantung, batu ukir hingga pohon yang unik untuk dikunjungi serta ukiran kayu dan berbagai tarian dan musik untuk disimak.

Untuk kamu yang metropolitan, Hong Kong adalah destinasi wisata saat lebaran yang pas!

Bila kamu ingin merasakan suasana kota metropolitan dengan berbagai atraksi menarik, maka Hong Kong bisa menjawab keinginan tersebut. Dari theme park hingga shopping mall luxurious, semua ada di kota yang menghadap ke laut Cina selatan ini.

Ada Ocean Park dan Disneyland Hongkong untuk kamu yang berlibur dengan anak. Jika ingin menikmati city view, maka Victoria Peak wajib kamu tambahkan pada itinerary. Tsim Sha TSui juga merupakan opsi seru untuk berbelanja, menikmati restoran-restoran trendy dan mengunjungi berbagai museum.

Baca Juga: 5 DESTINASI LIBURAN 2019

Kunjungi peninggalan budaya di Kyoto, Jepang 

Berbeda dengan Tokyo atau Osaka yang lebih modern, Kyoto adalah salah satu kota di Jepang yang kental akan sejarah dan kultur tradisional. Berbagai peninggalan budaya tersedia dalam atmosfer indah asli Jepang untuk kamu kunjungi.

Kyoto memiliki sekitar 2000 kuil Shinto dan Buddha. Kunjungi Kuil Toji dengan 5 menaranya, atau nikmati taman tradisional yang ada di Kuil Tenryuji. Selain itu, ada Nishiki Market untuk mencuci mata dan merasakan berbagai jajanan khas Jepang. Bila kamu datang di bulan Juli, maka kamu juga bisa turut mengikuti Gion Matsuri, salah satu festival terbesar di Jepang!

Bersantai di Kepulauan Nusa, Bali

Mencari destinasi wisata saat Lebaran nanti, kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Cukup naik speed boat untuk menyeberang dari Sanur selama 40 menit dan kamu telah mendapatkan pantai yang tidak kalah indah dari pulau utama. Kepulauan Nusa bisa jadi pilihan untuk kamu yang menyukai atmosfer menenangkan dan privasi lebih.

Kepulauan Nusa terdiri dari 3 pulau. Nusa Lembongan memiliki berbagai pantai cantik seperti Tanjung Sanghyang, Dream Beach dan Sunset Beach. Setelahnya, kamu bisa menyeberang ke Nusa Ceningan dan mencoba Abyss zipline di Ceningan Island Resort atau Bali Underwater Scooter. Bila ingin privasi lebih, maka luangkan beberapa hari di Nusa Penida. Kamu bisa mengunjungi air terjun Peguyangan, Angel’s Billabong dan Smoke Beach.

Nah, apakah kamu sudah menemukan destinasi wisata saat Lebaran yang cocok untuk liburan nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *