Chanel Hydra Beauty Berikan Manfaat Bunga Camellia untuk Kulit

3051 Views 0 Comment

Di setiap koleksinya, Creative Director CHANEL Virginie Viard selalu membawa elemen bunga camellia yang memang merupakan bunga signature CHANEL. Ternyata bunga camellia lebih dari sekadar lambang, karena CHANEL juga memakai bunga musim dingin ini sebagai bahan kandungan utama pada rangkaian produk skincare Chanel Hydra Beauty. Dipakai untuk skincare, manfaat bunga camellia untuk kulit sangatlah bagus.

 

Sejarah Camellia Menjadi Kandungan Skincare CHANEL

Keterkaitan CHANEL dengan Camellia dimulai di 1913 ketika Gabrielle Chanel menjepitkan bunga berkelopak putih tersebut pada ikat pinggangnya. Bentuk, keindahan, dan kemurnian bunga ini begitu memikatnya. Apalagi bunga camellia sangatlah kuat karena mampu mekar di musim dingin. Semenjak itu Camellia menjadi bunga favorit Gabrielle Chanel, yang kemudian dijadikan simbol fashion house-nya.

Tidak berhenti pada visual saja. Daya tahan Camellia di udara dingin juga menarik perhatian ilmuwan CHANEL. Setelah melakukan penelitian panjang terhadap 2.000 jenis Camellia, akhirnya CHANEL menemukan jenis Camellia Alba Plena yang memiliki molekul pelembap paling kuat. Dari situlah akhirnya CHANEL menjadikan Camellia Alba Plena sebagai kandungan utama pada rangkaian produk Chanel Hydra Beauty.

Camellia itu sendiri dapat dibudidayakan secara ideal di bagian barat daya Prancis, lebih tepatnya di desa Gaujacq. Untuk membudidayakan dan mengoptimalkan manfaat natural ingredient ini, CHANEL mulai bekerja sama dengan master botanist bernama Jean Thoby di 1998. Dari penanamannya saja CHANEL sudah sangat memperhatikan kualitasnya.

 

Tentang Camellia Alba Plena

Tidak seperti bunga kebanyakan, Camellia tidak wangi dan kelopak bunganya begitu rapuh. Itulah mengapa ratusan tanaman bunga camellia di sekitar rumah Jean Thoby benar-benar dirawat dengan penuh perhatian. Mengingat bunganya mekar di musim dingin, penanamannya pun harus memperhatikan siklus musim.

Saat sudah mekar, bunganya harus dipanen dengan sangat hati-hati dengan cara dipetik satu per satu dengan tangan agar tidak terjadi perubahan sedikit pun. Karena kelopaknya rapuh, bisa bayangkan betapa berhati-hatinya para pemanen supaya kelopaknya tak berjatuhan? Luar biasa. Setelah ditimbang, bunga-bunga tersebut langsung dibekukan untuk menjaga manfaat kandungannya tetap 100%.

Sesampainya di laboratorium CHANEL, Camellia diproses menggunakan teknologi MicroFluidic, yaitu metode untuk menciptakan tetesan mikro yang kuat pada formulanya. Teknologi inilah yang juga menjadi kunci utama pada produk Hydra Beauty. Saat dipakai, tetesan mikro di dalamnya akan langsung melepaskan kekuatan manfaat bunga Camellia Alba Plena yang sangat melembapkan kulit. Teknologi canggih yang membuat produk skincare Chanel begitu mewah dan premium.

 

Manfaat Bunga Camellia untuk Kulit

Secara umum, bunga camellia memiliki asam lemak omega-9, polifenol, kolagen, dan protein yang baik untuk melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Sementara itu, jenis Camellia Alba Plena yang dipakai CHANEL memiliki kekuatan nutrisi lebih besar. Keunggulannya adalah terasa ringan dan segar di wajah, membuat kulit lebih terawat dan bercahaya.

 

Skincare CHANEL Hydra Beauty

Mulai dari face mist, essence, serum, cream, hingga lip care, rangkaian skincare Chanel Hydra Beauty bisa dilihat secara lengkap di sini. Semua produknya diperkaya dengan Camellia Alba Plena yang bagus untuk melembapkan dan mengencangkan semua jenis kulit. Dengan kualitas bahan yang mewah dan premium, masihkah meragukan efektivitasnya? Rasanya tidak. Manfaat bunga camellia memang luar biasa. Dapatkan produk skincare Chanel Hydra Beauty di butik Chanel Beauty Indonesia.

Baca juga: Ini Kandungan Mewah pada Skincare Chanel SUBLIMAGE

Hydra Beauty Lotion | Harga Rp 1.635.000,-

 

Hydra Beauty Serum | Harga Rp 1.308.000,-

0 Comments

Leave a Comment

Close