CHANEL Couture Spring Summer 2020 Beri Gambaran Masa Kecil Gabrielle Chanel

202 Views 0 Comment

Setelah membawa suasana apartemen Gabrielle “Coco” Chanel di runway Métiers d’Art show, Virginie Viard kembali menuangkan elemen sang founder ke dalam koleksi CHANEL Couture Spring Summer 2020. Kali ini Viard mengangkat biografi Gabrielle di masa kecilnya saat berada di sekolah agama di Corrèze, dimana para biarawati mengajarkannya menjahit – yang menjadi bekalnya mengukir karier sebagai desainer legendaris di dunia.

Tidaklah heran jika kita menemui koleksi yang sangat kental dengan tampilan anak sekolah di show CHANEL haute couture Spring Summer 2020. Banyak hadir dalam palet hitam dan putih yang clean, koleksi ini memancarkan jiwa muda melalui jaket tweed yang dipadukan dengan kaos kaki tebal panjang dan old-fashioned heels yang sama sekali tak terlihat glamor. Namun, Viard banyak bermain dengan chiffon, tulle, dan lace.

 

Elemen bangunan sekolah pun dituangkan Viard ke dalam koleksi couture ini. Material woven dan sequin warna pastel lengkap dengan motif yang berhubungan logo ikonik “C” Chanel mewakili kaca jendela kapel. Sementara lantai batu sekolah diterjemahkan ke dalam Peter Pan collar. Salah satu contohnya adalah suit tweed jacket dengan embroidery chiffon yang diolah seperti sequin.

Baca juga:

Melihat koleksi couture CHANEL ini, do you feel something different? Ya, memang berbeda dan bahkan sedikit bertolakbelakang dengan selera Karl Lagerfeld. Viard benar-benar menunjukkan inilah fase CHANEL yang baru. Meski ia tahu Karl tak suka dengan tampilan schoolgirl (yang tampak polos), ia tetap menghadirkan look ini dan ternyata ketika koleksi ini diperagakan para model di Grand Palais yang telah disulap menjadi taman, “I loved it,” serunya.

 

Yang lebih umum kita ketahui, couture selalu identik dengan rok-rok besar extravagant dengan detail-detail rumit. Demografik couture tawaran Viard memang tampak terlalu muda. Meski begitu, ia ingin tunjukkan cri khas rancangannya yang ringan dan mudah dipakai pada koleksi CHANEL. Dengan membawa semangat musim panas, ia mengubah rok besar khas couture menjadi rok lebih pendek yang (tentu saja) berjiwa couture melalui embroidery-embroidery cantik berupa putik dandelion, kelopak bunga, dan bulu-bulu yang dibentuk serupa kupu-kupu. We know, CHANEL never fails.

Baca juga: Koleksi Terakhir Karl Lagerfeld untuk CHANEL Spring Haute Couture 2019

Mari intip koleksi CHANEL Couture Spring Summer 2020 di video ini.

Temukan koleksi CHANEL musim-musim sebelumnya di butik CHANEL Indonesia.

 

0 Comments

Leave a Comment

Close