Kentalnya Jiwa Gabrielle Chanel di Show Chanel Métiers d’Art Paris

209 Views 0 Comment

Chanel memamerkan koleksi Métiers d’Art di Paris. Ini adalah show Métiers d’Art pertama Virginie Viard sepeninggal Karl Lagerfeld. Untuk debutnya ini, sang creative director membawa seluruh elemen Chanel pada koleksinya: camellia, tweed, kalung rantai dan pearl, juga suit. Mari telisik lebih dalam mengenai Métiers d’Art show tahun ini.

 

Runway Setting

Métiers d’Art tahun ini diberi nama “31 Rue Cambon”, alamat butik Chanel paling legendaris. Seperti biasa, Grand Palais menjadi venue show Chanel. Namun kali ini Grand Palais diubah menjadi runway bernuansa kamar apartemen pribadi Gabrielle Chanel, lengkap dengan cermin-cermin besar. Desain runway ini merupakan hasil kolaborasi desain Viard dengan filmmaker Sofia Coppola – nama yang sudah sangat dekat dengan fashion house Prancis ini karena pernah magang di Chanel ketika usianya 15 tahun dan menyutradai video pameran Chanel Mademoiselle Privé di Jepang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Beautified Indonesia (@beautified_id) on

 

The Collection

Seperti yang dikatakan Viard, simplicity jadi tema utama pada koleksi ini. Ia ingin membawa jiwa Chanel yang dilahirkan Gabrielle Chanel, yang kemudian ia kombinasikan dengan semangat Karl Lagerfeld. Dengan dasar tersebut, ia menciptakan koleksi yang didominasi oleh warna monokrom hitam-putih, lace suit, dan tie-dye look bergaya 60-an pada tweed suit ikonik Chanel.

Baca juga: Sejarah Singkat CHANEL Tweed Jacket yang Ikonik

 

Untuk siluet desainnya, rok dipakai rendah pada pinggul dan jaket dipotong lebih pendek seukuran bolero. Tidak lupa, Viard menuangkan Chanel signature code berupa bunga camellia ke dalam motif pada knit skirt dan motif dimensional pada bomber jacket. Viard mengungkapkan bahwa ia ingin agar koleksi ini dilihat sebagai harta karun. Tidak heran motif gandum emas yang melambangkan kemakmuran pun dijadikan ornamen pada jaket tulle hitam.

 

Sementara untuk aksesori, para model dipakaikan diamanté belts dan rantai emas khas Chanel lengkap dengan mutiara-mutiaranya. Uniknya, aksesori perhiasan ini dibiarkan menjuntai hingga sepanjang lutut, itu pun dipakai secara berlapis. Kalung sepanjang lutut? Mungkin ini pertama kalinya kita melihat. Dan ini di Chanel.

 

Beauty Look

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hair By Sam McKnight (@hairbysammcknight) on

Tampil memeragakan gaun berkilauan, tweed suit, dan silk dress, para model tampil dengan beauty look yang kental dengan nuansa holiday party. Hairstylist Sam McKnight mempermanis rambut model dengan berbagai macam aksesori rambut, seperti ribbon bow, velvet headband, dan camellia barette yang dilengkapi fishnet.

Untuk gaya makeup, global creative makeup Chanel Lucia Pica menyapukan kelopak para model dengan silver shadow yang dibuat semakin berkilau dengan tambahan kristal pada sudut dalam mata. Bibir pun dipulas dengan lipstik blackish violet yang glamor. Tampilan makeup ini sempurna sekali untuk pesta, baik itu pesta pernikahan maupun pesta Tahun Baru. Bisa dicontek.

Temukan koleksi Chanel di butik Chanel Indonesia.

Tonton video show Chanel Métiers d’Art di video berikut.

0 Comments

Leave a Comment

Close