Lip Liner Terbaik

Untuk sehari-hari, kita ingin makeup singkat, yang seringkali (atau bahkan selalu?) lupa untuk pakai lip liner. Mungkin terdengar sepele, tapi lip liner mampu menambah intensitas warna lipstik dan membuat warnanya tahan lebih lama. Sebagian dari kita tidak pakai lip liner juga mungkin karena kurang ahli memulaskannya. Berikut kami paparkan rekomendasi lip liner terbaik dan bagaimana cara pakai yang benar?

Makeup artist Alice Lane yang biasa menangani riasan Bella Hadid, Jennifer Lawrence, dan Rosie-Huntington Whiteley memberikan tipsnya, seperti yang dilansir dari Coveteur. Punya lip liner yang sudah lama tersimpan indah di meja rias? Atau belum punya? It’s time to grab it and apply it like a pro!

Langkah-langkah Pemakaian Lip Liner

Step 1: Sebelum pakai lip liner, pastikan bibir lembap setelah pakai lip balm.

Step 2: Dengan lip liner, gambarlah garis silang (atau bentuk apapun yang disuka) di Cupid’s bow. Garisnya bisa sesuai dengan garis natural bibir atau melebihinya.

Step 3: Gambar outline garis bibir, kemudian warnai seluruh bibir. Cara menggambar garisnya pun tidak perlu ditekan keras-keras. Cukup lakukan secara lembut.

Step 4: Aplikasikan lipstik.

Step 5: Rapikan warna di tepi-tepi bibir.

 

Tips Pakai Lip Liner

Jika ingin riasan bibir yang tak terlalu tebal, cukup buat outline garis bibir tipis-tipis saja. Kemudian, warnai bibir dengan lipstik. Lip liner di sini berfungsi memberi batas agar aplikasi lipstik lebih rapi. Selain itu, ketika lipstik terhapus sedikit, warna lip liner siap jadi back up warna bibir.

Mungkin ini yang masih kurang diperhatikan oleh kebanyakan perempuan. Warna lip liner seharusnya sama atau serupa dengan warna lipstik. Dan cara memulaskannya sebaiknya secara halus saja agar warnanya tidak keluar garis yang diinginkan.

Setelah lipstik dipulaskan di atas lip liner, kita bisa touch up di tepi bibir dengan lip liner atau simply rapikan warna di ujung bibir dengan cotton bud basah.

Tips Pakai Lip Liner Terbaik

We can say it’s so easy. Tidak perlu waktu lama juga untuk mengaplikasikan lip liner dan lipstik. Jika terlalu sibuk (atau malas) untuk touch up, bisa jadikan trik ini untuk lipstik tahan lama seharian. Menarik untuk dicoba.

Sementara itu, mari lihat rekomendasi lip liner terbaik pilihan Beautified.

Chanel Le Crayon Lèvres Precision Lip Definer

Chanel Le Crayon Lèvres Precision Lip Definer

Pensil bibir Chanel bertekstur creamy seperti crayon ini dapat menciptakan garis yang lembut. Dilengkapi dengan brush di ujung sisi lainnya, kita bisa meratakan aplikasi lip liner jadi lebih rapi dan halus. Pensil dan kuas dalam satu produk, you need it.

Di Indonesia, Lip Liner brand Chanel bisa didapatkan di butik Chanel Beauty

Make Up For Ever Aqua Lip Waterproof Lip Liner Pencil

Make Up For Ever Aqua Lip Waterproof Lip Liner Pencil

Mau berenang, gym, hiking, atau aktivitas apapun yang melibatkan air dan keringat, percayakan saja riasan bibir pada lip liner MUFE. Sesuai namanya, formula pensil bibir ini dibuat waterproof dan tidak mudah luntur. Teksturnya yang creamy dan lembut juga sangat mudah diaplikasikan. Love it.

 

MAC Lip Pencil

MAC Lip Pencil

Dengan begitu banyak pilihan shade, tidak perlu bingung lagi memasangkan warnanya dengan lipstik favorit. Pensil bibir yang memberikan hasil akhir velvet ini bahkan tidak habis-habis meski sudah berkali-kali diraut. Isinya banyak, bisa dipakai berbulan-bulan.

 

NARS Velvet Lip Liner

NARS Velvet Lip Liner

Pakai lipstik matte bisa buat bibir kering. All you need is lip liner dengan creamy formula seperti NARS yang tidak akan buat bibir kering dan pecah-pecah. Jadi, mau pakai matte lipstick sekalipun, bibir tetap lembap.

 

Bobbi Brown Lip Pencil

Bobbi Brown Lip Pencil

Formulanya yang mudah dikontrol dan tidak mudah luntur membuat pensil bibir ini jadi salah satu favorit. And ah! Kita tidak perlu sharpener terpisah karena lip pencil ini sudah satu set dengan perautnya.

BACA JUGA: TIPS MEMAKAI LIPSTIK AGAR TAHAN LAMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *