7 Gaya Rambut Side-Swept yang Glamor untuk Pesta

2231 Views 0 Comment

Untuk acara formal seperti pesta pernikahan, holiday party, maupun cocktail party semacam pesta Tahun Baru, tampil glamor bukan sekadar soal fancy dress dan makeup untuk pesta, tapi juga rambut. Tak suka tatanan rambut yang sulit? Cobalah gaya rambut pesta side-swept. Tatanan rambut menyamping ini adalah favorit artis Indonesia dan kita bisa melihat variasinya, mulai dari natural curls, braids, hingga soft blowout. Tatanan rambut yang terbilang simple namun sangat party-ready look. Berikut inspirasi gaya rambut pesta side-swept yang glamor dari para artis cantik Indonesia.

 

Short Waves

Gaya rambut side-swept dianggap identik dengan rambut panjang. Padahal, rambut pendek dan medium pun bisa menyampingkan rambutnya secara glamor dengan tatanan rambut ini. Laura Basuki memberikan contohnya. Rambutnya dibuat wavy, lalu dikesampingkan. Mudah dan sempurna untuk hadiri event penting.

 

Classic Glam

Side-swept glam look seperti Raihaanun bisa kita dapatkan dengan memberi gaya ikal bergelombang klasik khas Hollywood. Tambahkan efek glamor dengan rambut atas yang dibawa ke belakang, plus dengan tatanan rambut yang dibuat lebih bervolume. Inilah gaya rambut pesta yang sempurna dipakai untuk red-carpet atau black-tie event.  

Baca juga: Inspirasi Gaya Rambut Retro Wanita untuk Pesta

 

Formal Classic

Gaya rambut pesta side-swept yang klasik seperti yang diperlihatkan Pevita Pearce adalah pilihan tepat untuk hadiri acara formal. Untuk dapatkan gaya rambut ini, bawa wavy hair ke salah satu satu sisi dan beri aksen “bingkai” pada rambut bagian atas yang segaris dengan mata.

 

Over-Directed Parting

Cara tercepat untuk menambah extra glam pada gaya rambut kita adalah dengan membawa seluruh rambut ke samping. Bahkan meski sebelumnya kita tampil dengan wavy hair biasa, perubahan sedikit dengan mengesampingkannya akan beri perubahan signifikan pada tampilan gaya kita. Terbukti pada gaya rambut Bunga Citra Lestari ini.

 

One Side Back

Jika ingin gaya rambut side-swept terlihat lebih rapi dengan menjaga tatanan salah satu sisi tetap ketat, kita bisa pakai bobby pin atau mengepangnya seperti yang dilakukan Tatjana Saphira. Dengan cara seperti ini, tatanan side-swept akan terus terjaga tanpa takut posisinya berubah. Tampilan yang sangat photo-ready.

 

Middle Part

Gaya rambut side-swept tidak selalu hadir dengan rambut belah samping. Cathy Saron buktikan bahwa tatanan belah tengah juga terlihat sophisticated ketika dipasangkan dengan wavy side-swept. Sempurna jadi gaya rambut pesta yang low-maintenance.

 

Accessorized

Rossa tunjukkan tampilan rambut curly side-swept-nya semakin menggelora dengan bantuan aksesori rambut yang matching. Ia memakai hair chain headpiece untuk memberi tampilan boho yang sempurna untuk tampilan panggungnya.

0 Comments

Leave a Comment

Close