Kandungan Skincare Paling Populer 2022, Sudah Pakai?

193 Views 0 Comment

Apa pertimbangan kamu saat pilih produk skincare? Kandungan sudah pasti salah satunya. Karena ada kandungan skincare paling populer. Agar bekerja dengan baik mengatasi masalah kulit, kita perlu formula skincare dengan kandungan bahan aktif. Dari sejumlah bahan aktif pada skincare, ada 6 yang paling populer di 2022 yang selalu jadi favorit para pecinta skincare menurut lansiran dari Glamour. Mana yang paling kamu butuhkan? Lihat juga rekomendasi produk pilihan Beautified.

 

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid (HA) merupakan kandungan skincare paling basic dan paling populer sehingga paling umum ditemukan pada produk perawatan kulit, biasanya berupa serum dan cream pelembap. Fungsi utamanya adalah melembapkan, sehingga dapat mencerahkan wajah, mencegah breakout, dan memperlambat munculnya tanda penuaan. Sehingga kandungan aktif ini juga tergolong sebagai anti-aging skincare.

Cara kerja hyaluronic acid seperti magnet dan bersifat humectant. Artinya, hyaluronic acid dapat mengunci kelembapan kulit 1000 kali lebih kuat. Cocok dipakai untuk semua jenis kulit, terutama bagi kulit dehidrasi dan yang fokus pada masalah keriput. Meski masuk kategori acid (asam), hyaluronic acid hanya berfungsi sebagai hydrator.

Our recommendations:

La Roche Posay Hyalu B5 Serum

Indeed Labs Hydraluron Moisture Jelly

Tata Harper Hyaluronic Acid Gel Moisturizer

 

Lactid Acid

Jika ditanya kandungan apa yang sebaiknya dimiliki produk skincare anti-aging, jawabannya: lactic acid. Kandungan lactic acid adalah jenis asam yang merupakan bagian dari AHA (Alpha Hydroxy Acids). Fungsi dasarnya “menggugurkan” sel kulit mati untuk dapatkan kulit yang lebih cerah dan halus. Sehingga lactic acid bermanfaat meratakan tekstur dan warna kulit, serta membuat kulit terasa lebih kenyal dan kerutan tersamarkan. Seperti fungsi eksfoliator lainnya, lactic acid sudah pasti buat kulit jadi lebih cerah bercahaya. Cocok untuk masalah kulit kusam dan berkerut.

Our recommendations:

Sunday Riley Good Genes Serum

The Ordinary Lactic Acid 5% + HA

Biossance Squalane + 10% Lactic Acid Resurfacing Night Serum

 

Squalane

Karena squalane serupa dengan sebum pada kulit, tidak heran jika kandungan berupa minyak ini mudah diserap dan bersifat non-comedogenic. Karena inilah sangat baik untuk mengontrol produksi sebum (kelebihan minyak) pada wajah. Teksturnya serupa emollient sehingga bagus dipakai sebagai moisturizer, namun tidak terasa berminyak di wajah.

Our recommendations:

Glossier Futuredew

Milk Makeup Sunshine Under Eye Tint + Brighten

The Ordinary 100% Plant Derived Squalane

Baca juga: Wajib Tahu, Perbedaan Squalene dan Squalane Oil dalam Skin Care

 

Bakuchiol

Inilah bahan alternatif pengganti retinol yang lebih ramah di kulit. Disebutkan pada sebuah studi, bakuchiol memiliki manfaat serupa retinol, yakni meningkatkan elastisitas kulit, mencegah munculnya keriput, dan mencerahkan kulit. Pemakaian bakuchiol jangka panjang bahkan dapat mengatasi kulit kering dan kasar. Yang membedakan bakuchiol dari retinol adalah tidak ada efek samping seperti membuat kulit iritasi. Itulah sebabnya, bakuchiol menjadi skin care anti-aging yang lebih ringan dibanding retinol. Such a winning ingredient.

Our recommendations:

Herbivore Bakuchiol Retinol Alternative Smoothing Serum

Biossance Squalane + Phyto-Retinol Serum

XR Skin Better Skin Essence

Baca juga: Bakuchiol, Natural Skin Care Pengganti Retinol untuk Anti-Aging

 

Niacinamide

Kandungan paling versatile yang kita perlukan. Niacinamide punya manfaat beragam, semua permasalahan kulit bisa diatasi dengan bahan aktif satu ini. Beberapa di antaranya adalah Kandungan skincare anti-aging ini dapat mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, dan menyingkirkan garis halus. Lagipula, niacinamide adalah vitamin yang aman digunakan, hampir tidak perlu perhatian. Hampir semua kandungan skincare aman dipakai bersamaan dengan niacinamide, termasuk vitamin C.

Our recommendations:

CeraVe Facial Moisturizing Lotion PM

First Aid Beauty Ultra Repair Cream Firming Collagen Cream with Peptides and Niacinamide

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

 

Centella Asiatica

Naik jadi bahan aktif terpopuler beberapa tahun lalu, centella asiatica sampai saat ini pun masih dicintai sebagai kandungan skincare terbaik. Centella asiatica awalnya dikenal sebagai kandungan pada produk skincare Korea. Dikenal juga dengan nama tiger grass, bahan aktif satu ini punya fungsi anti-inflamasi, mempercepat penyembuhan luka, merangsang pembentukan sel baru, dan meningkatkan produksi kolagen. Itulah mengapa centella asiatica jadi salah satu kandungan yang paling dicari untuk anti-aging, jerawat, dan bahkan kulit eksim.

Our recommendations:

Dr.Jart+ Cicapair™ Tiger Grass Color Correcting Treatment SPF 30

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Laneige Cica Sleeping Mask

0 Comments

Leave a Comment

Close