6 Brand Kecantikan dengan Kemasan Refill untuk Dukung Zero Waste

67 Views 0 Comment

Menjaga kelestarian bumi bisa dimulai sesederhana menjaga rutinitas cantikmu ramah lingkungan. Caranya dengan menerapkan gaya hidup eco-beauty, salah satunya zero waste lifestyle. Sekarang ini sudah banyak beauty brand hadir dalam konsep sustainable, dimana kemasan produk dibuat refillable dan recyclable. Hal ini bertujuan untuk mengurangi jumlah dan dampak buruk sampah terhadap lingkungan. Saatnya pilih brand kecantikan kemasan refill.

Jika produk kecantikanmu saat ini belum bisa diisi ulang, tak masalah. Bisa untuk dipertimbangkan menggantinya dengan brand kecantikan berikut. Brand-brand ini memberi akses untuk memanfaatkan kembali kemasan produk skincare dan body care. Sehingga kita dapat menerapkan gerakan zero waste dengan mudah. Sebuah kontribusi kecil namun bermakna untuk bantu lindungi bumi.

 

Caudalie

Caudalie dikenal sebagai brand skincare dengan label clean beauty. Sebagai brand kecantikan yang menjunjung tinggi pemakaian bahan-bahan vegan bersumer dari alam, Caudalie juga berkomitmen mengurangi jejak karbon dan limbah. Dengan kata lain, brand skincare mewah ini menetapkan kemasan recyclable dan refillable. Selain itu, mereka punya activity menanam pohon untuk menjaga keberlangsungan bumi.

 

Tata Harper

Urusan kandungan bahan 100% organik yang aman bagi tubuh dan brand yang mengusung konsep clean beauty, Tata Harper is always on the list. Soal kemasan? Juga! Salah satu produk kecantikan sustainable-nya, Water-Lock Moisturizer hadir dengan kemasan yang bisa diisi ulang, jadi tidak perlu beli baru ketika produknya habis. Beli saja refill-nya. Seperti yang dikatakan sang founder, Tata Harper, “Reusing is even better than recycling.” We couldn’t agree more.

 

The Body Shop

Memang sudah dikenal lama sebagai brand kecantikan yang aktif menggalakkan gerakan ramah lingkungan, The Body Shop sudah bisa dipastikan terdepan soal gerakan zero waste. Brand ini menyediakan Refill Station, dimana kita bisa isi ulang produk favorit dengan kemasan botol yang disediakan The Body Shop. Refill Station tersebar di beberapa lokasi di seluruh Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

 

L’Occitane

Urusan body care berbahan natural, kita selalu bisa mengandalkan L’Occinate. Kali ini kita bisa isi ulang kemasan lama produk-produknya dengan kemasan refill. Tersedia untuk produk body wash, hand wash, cleanser, hingga shampoo. Bahkan kemasan produk isi ulangnya menggunakan material yang dapat didaur ulang. Jadi, tidak perlu beli full-sized product tiap kali habis. Cukup beli refill-nya saja.

 

BHUMI

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BHUMI Skincare (@bhumiofficial)

Produk skincare yang cepat habis seperti pelembap memang perlu di-repurchase. Tapi tidak perlu beli satu kemasan full. Brand skincare lokal ini hadirkan refill pack untuk produk moisturizer-nya. Kemasan isi ulang ini dibuat dari bahan bukan plastik yang mudah terurai. Sehingga kita tidak perlu khawatir soal mencemari bumi dengan limbah plastik.  Karena BHUMI peduli bumi.

 

Oaken Lab

Brand skincare lokal unisex ini juga tidak ketinggalan terapkan konsep zero waste. Cukup punya satu botol kemasan produk skincare dan grooming mereka yang sleek dan minimalis itu. Karena semua produk Oaken Lab refillable. Kita cukup refill botol lama saat repurchase atau mengembalikan botol bekasnya. Cool!

Baca juga: Produk Kecantikan Sustainable Ramah Planet untuk Peringati Hari Bumi

0 Comments

Leave a Comment

Close