5 Rekomendasi Produk Skincare Pixi Terbaik untuk Wajah Glowing

608 Views 0 Comment

If you’re a skincare obsessive, pasti sudah tidak asing (atau bahkan sudah jadi penggemar) dengan Pixi Glow Tonic. Exfoliating toner favorit hampir semua orang, termasuk blogger dan beauty editor. Bagi yang belum mengenal dengan brand skincare Pixi, tidak masalah. Beautified akan bahas secara singkat tentang brand skincare asal London Inggris ini, lengkap dengan keunggulan dan rekomendasi produk jika ingin mencoba beberapa produk skincare Pixi terbaik.

 

Tentang Brand Skincare Pixi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pixi by Petra (@pixibeauty)

Pecinta produk skincare Inggris pasti tidak akan melewatkan Pixi dalam daftar. Brand yang diciptakan oleh Petra Strand di 1999 ini dikenal dengan produk-produknya yang menggunakan bahan alami terbaik untuk dapatkan wajah bening dan cerah. Salah satunya glycolic acid yang menjadi kandungan superhero sekaligus kandungan paling terkenal dalam rangkaian skincare Pixi.

Glycolic acid adalah molekul terkecil dari keluarga alpha hydroxy acid (AHA). Ya, glycolic acid masuk kategori AHA, jenis asam chemical exfoliant yang berfungsi untuk eksfoliasi namun melembapkan. Glycolic acid merupakan water-soluable sehingga dapat meresap ke lapisan terdalam kulit. Fungsinya “menggugurkan” sel kulit mati untuk hasil kulit yang lebih halus, cerah, dan muda.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pixi by Petra (@pixibeauty)

Meski merupakan asam eksfolian, glycolic acid yang digunakan Pixi masih dalam kategori gentle atau ringan, sehingga aman dipakai semua jenis kulit, termasuk normal, kombinasi, dan berminyak. Jadi, bagi yang baru berkenalan dengan glycolic acid dan takut kulit iritasi, jangan khawatir karena produk skincare Pixi ringan dan efektif mengatasi masalah keriput, jerawat, dan hiperpigmentasi.

Namun, satu catatan penting. Glycolic acid sensitif terhadap sinar matahari. Untuk pemakaian di siang hari, sangat wajib pakai SPF setelahnya agar manfaatnya tidak rusak oleh sinar matahari.

Baca juga: Beauty 101: Glycolic Acid untuk Eksfoliasi Kulit

 

5 Rekomendasi Produk Skincare Pixi Terbaik

Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic

Tidak mungkin tidak memasukkan Glow Tonic ke dalam produk skincare terbaik. Lebih dari 500.000 botol terjual setiap tahun. Tidak heran, banyak beauty editor dan bahkan selebriti A-list selalu memperbincangkan kekuatan exfoliating toner ini. Pixi Glow Tonic mengandung 5% AHA yang aman dipakai setiap hari. Apalagi ada kandungan Aloe Leaf Juice dan Witch Hazel Leaf Extract yang menenangkan dan melembapkan kulit, sehingga cocok pula untuk kulit sensitif. Beautified juga sangat suka dengan toner AHA dari Pixi ini. Dipakai malam, besok harinya kulit jadi sangat halus. We like!

 

Pixi Glow Peel Pads

Sedang hype, toner berbentuk pads, cocok untuk yang tidak mau repot pakai kapas dan toner terpisah. Setiap pad pada Glow Peel Pads diinfus dengan cairan glycolic acid 5%, vitamin A, C, E, salicylic acid, dan witch hazel. Artinya, toner yang sudah berbentuk kapas ini berfungsi membersihkan kulit lebih dalam, mengecilkan pori-pori, mengatasi jerawat, serta mencerahkan dan menghaluskan kulit. Saat pemakaian pertama mungkin akan terasa sedikit menggigit. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan frekuensi pemakaian yang dapat ditingkatkan seiring meningkatnya toleransi kulit terhadap glycolic acid.

 

Pixi Glow Mud Mask

Untuk masalah kulit komedo dan berjerawat, andalkan Glow Mud Mask dalam rutinitas perawatan kulit mingguan. Diformulasikan dengan Chinese Kaolin clay dan sea salt, masker lumpur ini dapat membersihkan kulit ke bagian terdalam sekaligus mengangkat minyak berlebih. Terdapat pula kandugan ginseng dan aloe vera untuk menenangkan kulit wajah. Pakai masker ini selama 15 menit, tiga kali seminggu. Bisa juga dipakai sebagai spot treatment atau obat jerawat. Caranya, cukup oleskan di bagian kulit berjerawat.

 

Pixi Rose Caviar Essence 

Produk skincare yang menarik. Dalam Rose Caviar Essence terdapat partikel flower oil yang langsung melebur ketika diaplikasikan ke kulit dan minyaknya dapat langsung terserap ke dalam kulit. Meski berupa essence, fungsinya kurang lebih sama dengan serum maupun face oil. Manfaatnya antara lain memberi kelembapan, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi penampakan garis halus.

 

Pixi Rose Oil Blend

Dalam satu botol Rose Oil Blend terdapat kombinasi minyak terbaik, antara lain sweet almond, rosehip, jojoba, pomegranate, dan rose geranium. Perpaduan minyak-minyak ini bekerja untuk merawat dan meningkatkan elastisitas kulit sehingga wajah terlihat awet muda. Meski berupa oil, teksturnya tidak membuat kulit berminyak dan tersumbat. Pakai Rose Oil Blend dengan cara dipijatkan ke wajah setelah cuci muka dan pakai toner.

Pastikan masukkan 5 produk terbaik Pixi tersebut ke dalam keranjang saat belanja produk skincare dan jadikan rutinitas skincare harian. Percayalah, kulit wajah akan menjadi sangat halus dan cerah setelah memakainya.

Next, 10 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan AHA

0 Comments

Leave a Comment

Close