5 Produk Makeup Bagus untuk Tutupi Kulit Bekas Jerawat yang Tidak Rata

768 Views 0 Comment

Menghilangkan bopeng dengan cepat sekarang tidak perlu mahal-mahal treatment di klinik kecantikan. Cukup lakukan di rumah dengan dermaroller atau dermapen. Memang butuh waktu. Tapi kalau mau instan, bisa ditutupi dengan makeup. Tekstur kulit wajah bekas jerawat yang tidak rata pada dasarnya bisa disamarkan dengan produk makeup dan cara aplikasi yang tepat. Berikut tips dari para profesional dan produk makeup yang bagus untuk tutupi bopeng atau kulit bekas jerawat yang tidak rata.

 

Tips dan Trik Tutupi Tekstur Kulit Bekas Jerawat yang Tidak Rata

  • Lakukan dengan aplikasi berlapis agar bekas jerawat dan tekstur kulit tidak rata dapat tertutup secara efektif. Produk pertama yang sebaiknya dipakai adalah primer. Tujuannya untuk menghaluskan permukaan kulit dan mempermudah aplikasi base makeup.
  • Untuk jenis kulit bekas jerawat yang menciptakan hiperpigmentasi, pakailah shade concealer yang tepat untuk menyamarkan hiperpigmentasi tersebut. Untuk warna kulit bekas jerawat merah, pakai shade concealer yellow atau olive. Sedangkan bekas jerawat hitam, kita perlu shade apricot atau terracotta.
  • Bopeng atau bekas jerawat yang menimbulkan lubang di kulit biasanya berwarna lebih terang dibanding area kulit wajah lainnya. Tutupi dengan memilih concealer shade sedikit lebih gelap. Sedangkan bekas jerawat dengan tekstur timbul ditutupi dengan concealer shade lebih terang.
  • Untuk aplikasi sempurna, gunakan kuas concealer kecil. Lakukan dengan penerangan lampu yang baik agar lebih detail.
  • Kulit bekas jerawat biasanya agak mengkilap. Itulah mengapa perlu mengunci aplikasi concealer dengan bedak tabur translucent.

 

Rekomendasi Produk Makeup yang Bagus untuk Tutupi Bekas Jerawat

NARS Smooth and Protect Primer SPF 50

Dipakai pada langkah pertama makeup, primer NARS bantu haluskan kulit dan tutupi pori-pori wajah, termasuk lubang bekas jerawat. Ditambah ada SPF 50, perlindungan ekstra untuk kulit dari bahaya sinar matahari.

 

Huda Beauty Overachiever Concealer

Concealer Huda Beauty bagus untuk tutupi bekas jerawat kemerahan. Thanks to titanium dioxide yang bantu redakan inflamasi. Ini adalah concealer full-coverage yang tidak mudah luntur atau terhapus, jadi aman dipakai seharian.

 

Laura Mercier Secret Camouflage

Jika bingung tentukan shade concealer yang tepat, lebih baik campurkan dua shade concealer Laura Mercier ini untuk dapatkan shade yang diperlukan. Teksturnya yang creamy mudah diratakan dan memberi coverage yang padat untuk tampilan wajah yang halus.

 

MAC Pro Longwear Nourishing Waterproof Foundation

Untuk makeup tahan lama yang tidak mudah luntur oleh keringat, ada waterproof foundation dari MAC. Keunggulan lainnya, dapat menutupi bekas jerawat dengan sempurna. Namun, tidak membuat kulit jadi cakey atau berat.

 

Chanel Poudre Universelle Libre Natural Finish Loose Powder

Ini langkah terakhir untuk mengunci lapisan warna base makeup. Selain itu, tugas bedak tabur Chanel juga memberi hasil akhir matte pada kulit bekas jerawat. Formulanya ringan, menghasilkan tampilan wajah natural. Dapatkan di butik Chanel Beauty Indonesia.

0 Comments

Leave a Comment

Close