3 Merk Dermaroller yang Bagus untuk Ratakan Kulit Bekas Jerawat

8973 Views 0 Comment

Menghilangkan bopeng dengan cepat sekarang tidak perlu mahal-mahal treatment di klinik kecantikan. Cukup lakukan di rumah dengan dermaroller atau dermapen. Alat berupa roller atau pena yang dipenuhi jarum-jarum kecil (microneedle) ini bahkan sekarang sangat populer sebagai perawatan rumahan. Sudah banyak tutorial atau cara pakainya pula di YouTube. It’s so easy to use.

Jarum pada dermaroller biasanya berukuran 0,2 – 1 mm. Namun, dermatolog menyarankan pakai ukuran kurang dari 0,5 mm untuk pemula. Sementara ukuran lebih dari 0,5 mm bisa digunakan tiga minggu sekali. Pada dasarnya, fungsi jarum-jarum mikro ini adalah memberi luka pada kulit sehingga kulit dapat memperbaiki diri dengan cara memproduksi lebih banyak kolagen. Menghasilkan tekstur kulit yang lebih halus, menghilangkan bekas jerawat, dan mengecilkan pori-pori wajah.

Karena jadi treatment rumahan, tidak sulit mendapatkan dermaroller di pasaran. Namun, ada tiga merk dermaroller yang bagus berdasarkan rekomendasi aesthetician Joie Tavernise yang dilansir dari Bustle. Pilihan ahli di bidangnya tentu tidak salah dan teruji keamanannya.

 

BeautyBio GloPro Microneedling Regeneration Tool

Dengan harga sekitar 2,8 juta rupiah, tidak salah jika BeautyBio GloPro Microneedling Regeneration Tool jadi merk dermaroller yang bagus untuk hilangkan bopeng dengan cepat. Keunggulannya: ukuran jarum 0,3 mm yang buat proses microneedling tidak sakit sama sekali dan terdapat sinar LED untuk mengoptimalkan produksi kolagen.

Saat beli, dalam kit-nya kita dapat adaptor dan baterai. Yup, tidak perlu menekan dermaroller saat dipakai di wajah karena alatnya akan berputar sendiri. Dalam kit juga terdapat botol spray yang dapat digunakan untuk menyimpan alkohol 70% untuk disinfektan, plus lima pad yang dipakai pada wajah sebelum dan setelah dermarolling. Lengkap!

Baca juga: Rekomendasi Beauty Treatment untuk Wanita Sibuk

 

Linduray Skincare Derma Roller Microneedling Kit

Untuk paket dermaroller yang lebih terjangkau, Linduray Skincare Derma Roller Microneedling Kit bisa didapat dengan harga $18 atau sekitar 200 ribuan. Satu set terdiri dari dermaroller dengan ukuran jarum 0,3 mm, kotak penyimpanan, dan serum yang dipakai saat microneedling. Serum ini terbuat dari 20% hyaluronic acid, vitamin C, vitamin E, dan glycerin – membantu melembapkan dan mengencangkan kulit. Dalam kit ini kita juga dapat e-book petunjuk pemakaian.

Dilihat dari harga dan banyaknya produk yang didapat, juga merupakan rekomendasi profesional, tidak perlu ragu memakai merk darmaroller dari Linduray Skincare ini. Apalagi, dermaroller ini dapat banyak review bagus dari pemakainya di Amazon. Worth it.

 

Sdara Skincare Microneedle Skin Roller

Untuk pemula sekaligus bagi yang mencari dermaroller harga terjangkau, Sdara Skincare Microneedle Skin Roller sangat disarankan. Merk dermaroller yang bagus ini menawarkan alat dengan jarum ukuran 0,25 mm. Ukuran jarum yang sempurna untuk pemula.

Dermaroller ini dijual dengan harga 200 ribuan, jadi jangan kaget jika hanya dapat satu alat saja tanpa kelengkapan lainnya (tapi sebanding dengan harga dan kualitasnya). Sudah banyak yang pakai dermaroller ini. Di Amazon, dermaroller ini dapat review positif. Tidak ada salahnya coba dermaroller Sdara Skincare sebagai permulaan.

 

Cara Pakai Dermaroller

Yang sangat wajib (bahkan tidak bisa ditolerir) ketika pakai dermaroller adalah disinfektan. Sterilkan dermaroller dengan alkohol sebelum dan sesudah pakai, no excuse, untuk menghindari infeksi.

Bersihkan wajah sebelum dermarolling. Setelah itu, mulailah dermarolling dengan lembut. Putar alatnya di salah satu bagian wajah sebanyak 3-4 kali dalam satu arah. Bagi wajah dalam beberapa bagian, mulai dari dahi, lalu pindah ke pipi, dan lanjutkan ke bagian bawah wajah. Ingat, hindari bagian kulit yang rapuh seperti pada area mata.

Jika sudah, bersihkan wajah lagi dan sterilkan dermaroller dengan alkohol. Setelah dermarolling, kekuatan kulit menyerap produk jadi lebih maksimal. Maka, pakailah serum setelah dermarolling. Gunakan serum dengan kandungan aktif seperti hyaluronic acid dan vitamin C. Namun, hindari retinol dan AHA untuk hindari iritasi.

Baca juga: 5 Kandungan Skin Care Populer dan Cara Pakai yang Benar

 

Perlu Diperhatikan

Jangan lupa ganti dermaroller saat jarumnya mulai tumpul. Biasanya, jarum menjadi tumpul setelah 10 – 15 pemakaian.

Setelah dermarolling, jangan takut kulit jadi merah dan berdarah. Ini sangat wajar dan akan hilang dengan sendirinya. Perlu diingat, hindari paparan sinar matahari, pakai makeup, atau pakai produk yang mengandung parfum selama 24 jam pasca dermarolling.

 

Well, tiga merk dermaroller yang bagus sesuai rekomendasi profesional di atas bisa kita beli di Amazon maupun jastip. Mari dicoba.

0 Comments

Leave a Comment

Close