10 Pulau Terindah di Dunia 2019, Salah Satunya di Indonesia

1676 Views 0 Comment

Menjelang akhir tahun, artinya siap menyambut musim liburan. Rencana pergi liburan kemana? Jika masih belum ada ide, Beautified rekomendasikan traveling ke pulau yang terkenal indah. Mengapa pulau? Karena di sanalah bertemunya keindahan pantai, pesona dataran pulau beserta flora dan faunanya, juga keunikan tradisi penduduk lokal.

Kita tahu, setiap sudut bumi memiliki keindahan. Ada banyak pulau indah di dunia, banyak sekali. Bahkan Indonesia saja punya banyak pulau mengagumkan. Namun, jika harus mengerucutkan jumlahnya, well, berikut 10 pulau terindah di dunia yang siap masuk dalam daftar tujuan liburan kita. Pulau-pulau ini cocok untuk traveller pecinta alam.

 

Kauai – Amerika Serikat

Pulau Kauai masuk dalam kepulauan Hawaii dan biasa dipanggil dengan sebutan The Garden Isle karena hutan tropis yang menyelimutinya. Pulau ini merupakan tujuan liburan terbaik bagi traveller yang ingin menantang jiwa petualangnya. Pertama, karena pulau ini ditutupi hutan dan sering hujan. Kedua, pulau ini terbilang berbahaya. Jalan raya curam, tidak ada sinyal telepon, dan pantainya hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki (yup, tidak lewat jalan besar!). Meski begitu, keindahan panoramanya sebanding dengan kesusahpayahan menggapainya. Pulau yang cocok untuk menguji adrenalin.

 

Palawan – Filipina

Tidak heran mengapa Palawan selalu masuk dalam daftar pulau terindah, dan bahkan jadi situs warisan dunia UNESCO. Keindahannya serupa surga, pasirnya pucat, airnya jernih, kehidupan liar eksotis, juga tidak lupa kehangatan desa nelayan yang masih tradisional. Pemandangan menakjubkan yang bisa disaksikan di Palawan adalah hutan bakau, tebing kokoh, dan pantai-pantai tersembunyi. Tapi ada satu yang paling wajib dikunjungi, Puerto Princesa Subterranean River National Park dimana kita bisa melihat sungai bawah tanah melintas melalui labirin gua-gua batu kapur.

BACA JUGA: 5 DESTINASI LIBURAN 2019

 

Milos – Yunani

Pulau kecil di barat daya Cyclades Yunani ini menawarkan hamparan samudera berwarna biru safir yang bertemu tebing-tebing putih begitu indahnya seketika buat diri ini lupa bernapas. Lengkungan, teluk, dan pantai berpasir putih melengkapi keajaiban panorama pulau ini. Di area dataran, rumah-rumah bercat putih berdiri menghiasi. Wajib kunjungi Gua Kleftiko yang hanya bisa diraih melalui air. Jangan lupa cicipi sajian makanan laut di restoran tepi pantai, istimewa karena makanan lautnya segar dari Laut Aegea. FYI, Milos ditempuh 40 menit dengan pesawat atau 3-7 jam dengan feri).

 

Bartolomé – Ekuador

Bartolomé merupakan cagar alam paling indah di kepulauan Galápagos. Pulau ini dikenal dengan penguin, kepiting, dan iguana laut yang kharismatik. Perpaduan warna biru-hijau laut dan hitamnya aliran batu bara di Sullivan Bay membuat pulau ini sangat eksotis. Aktivitas wajib di Bartolomé adalah snorkelling dan berenang dengan penguin Galápagos yang lucu. Kita bisa melihat dengan mata sendiri bagaimana penguin utara Khatulistiwa ini mencari makan di habitat aslinya.

 

Jura – Skotlandia

Perlu tahu, Jura adalah pulau terliar di Skotlandia. Pulau yang panjang dan sempit ini dikenal dengan gunungnya yang tinggi dan whisky yang buat ketagihan. Pulau ini juga jadi rumah bagi rusa merah, elang emas, dan elang laut. Pulau ini memiliki pesona yang menakjubkan bagi pelancong petualang. FYI, penduduk lokalnya hanya 200 orang. Kegiatan yang harus dilakukan di pulau ini adalah mendaki gunung berangin, lalu mampir ke pub Jura Hotel untuk menikmati whisky Scotch yang enak.

 

Pulau Komodo – Indonesia

Sebelum memutuskan liburan ke luar negeri, ada baiknya sempatkan dulu menyaksikan keindahan bumi pertiwi di Pulau Komodo. Pantai pink-nya unik, tidak ada yang seperti ini di belahan bumi manapun. Bertemu dengan Komodo, sudah harus karena Komodo adalah satwa endemik Pulau Komodo, yang memang hanya ada di bagian Timur Indonesia.

Menyelam ke lautnya pun banyak hal mengagumkan yang dilihat, seperti terumbu karang warna-warni, kuda laut kerdil, dan gurita cincin biru. Kalau beruntung, kita bisa menjumpai paus Omura, duyung langka yang menghabiskan hari-harinya dengan merumput di rumput laut. FYI, Pulau Komodo akan ditutup di 2020 untuk melestarikan habitat Komodo. Segeralah ke sana sebelum terlambat.

BACA JUGA: 5 LUXURY HOTEL DAN RESORT DI INDONESIA

 

Tasmania – Australia

Jika ingin lebih mencari atraksi di dalam pulau, Tasmania bisa jadi jawabannya. Soal pesona alam, tidak perlu ditanya. Pantai-pantai indah dan gunung-gunung menjulang sudah menjadi elemen tak terpisahkan. Yang menarik, kita bisa habiskan waktu di ibu kota Hobart untuk pengalaman wisata seni tak terlupa di sejumlah art gallery, dimana kita juga bisa menikmati beragam sajian kuliner segar. Bertemu dengan Tasmania devil satwa khas pulau ini pun wajib hukumnya. Untuk wisata yang Instagramable, kunjungi taman lavender untuk berfoto, menikmati es krim, dan membeli hand cream lavender yang wangi.

 

Waiheke – Selandia Baru

Jika Selandia Baru adalah tujuan wisata impian, masukkanlah Waiheke sebagai tempat pemberhentian karena pulau ini merupakan surga kebun anggur, kebun zaitun, dan pantai indah. Hanya berjarak 40 menit dengan feri dari Auckland, kita bisa merasakan pengalaman wisata alam sekaligus lifestyle di sana. Berenang, kayaking, dan piknik bisa dilakukan di Palm Beach dan Onetangi. Berjalan kaki di sepanjang pulau dengan kelak-kelok tebingnya pun sangat menyegarkan. Ke ujung timur pulau, kita bisa melihat sistem penempatan senjata Perang Dunia II dan terowongan bawah tanah.

 

Mo’orea – Polinesia Prancis

Cobalah abadikan setiap sudut pulau, indahnya nyata meski hanya dari foto! Birunya air laut berpeluk dengan hijau zamrud tebing pada pulau ini sudah cukup membuktikan mengapa pulau ini banyak difitur media sebagai pulau terindah. Yang hobi menyelam wajib snorkelling melihat warna-warni terumbu karang dan berenang dengan kerumunan ikan-ikan yang seolah ingin dikejar. Ingin liburan mewah atau ‘rendah hati’, pulau ini menyediakan resort mewah juga penginapan nyaman. Harus ke Mo’orea setidaknya sekali seumur hidup.

 

Pulau Senja – Norwegia

Mendamba berada di desa yang mengingatkan akan film How to Train Your Dragon? Pulau Senja mencakup itu. Gunung-gunungnya tinggi melawan birunya pantai. Saat musim dingin, kita bisa melihat aurora. Desa-desa nelayan menjadi spot bersejarah di pulau ini. Rumah-rumah kayu berjejer rapi di lereng pantai. Indah sekali. Cobalah menunggang kuda Viking di atas Arctic Circle dan lihat aurora yang indahnya hanya bisa dilihat di langit Utara. Pulau Senja adalah panggung dramatis untuk pesona alam Kutub Utara.

0 Comments

Leave a Comment

Close