Waspada Dry Shampoo Picu Kanker, Ini Rekomendasi Terbaik yang Aman

153 Views 0 Comment

Dry shampoo memang selalu bisa diandalkan saat rambut lepek. Jika tidak bisa hidup tanpa produk rambut satu ini, well, mulai saat ini pertimbangkan kembali merk dry shampoo yang dipakai. Pilihlah yang tidak mengandung zat karsinogen bernama benzena. FYI, Unilever sedang menarik penjualan dry shampoo merk Dove, Nexxus, Suave, TIGI (Rockaholic dan Bed Head), dan TRESemmé yang berpotensi memiliki kandungan tinggi benzena.

Total ada 19 produk dry shampoo dari Unilever yang dikatakan FDA mengandung benzena. Untuk daftar produknya, bisa dilihat di sini. Beberapa di antaranya adalah Dove Dry Shampoo Volume and Fullness, TRESemmé Dry Shampoo Fresh and Clean, dan Nexxus Dry Shampoo Refreshing Mist. Produk-produk tersebut merupakan produksi sebelum Oktober 2021 dan diklaim oleh Unilever memiliki jumlah kandungan benzena yang tidak berdampak pada kesehatan. Adakah dari produk tersebut yang kamu pakai? Jika ada, lebih baik stop penggunaan produk tersebut.

Benzena adalah karsinogen manusia yang berpotensi memicu kanker jika terkena paparan berulang dan jumlah yang cukup besar. Paparan benzena secara berulang sebaiknya dihindari karena dapat mengganggu kesehatan. Di samping itu, paparan benzena secara langsung pada kulit dapat menyebabkan cedera jaringan dan iritasi. Sementara paparan benzena dapat terjadi melalui inhalasi, oral, dan melalui kulit. That’s why, dry shampoo yang dikatakan mengandung benzena perlu dihindari.

Tapi jangan buru-buru panik dan paranoid semua dry shampoo aerosol bersifat karsinogen. Tidak, kok. Masih banyak dry shampoo di pasaran yang tidak mengandung benzena. Pastinya aman untuk kesehatan, dan yang terpenting dapat menyelamatkan dari drama rambut lepek berminyak sebelum sesi keramas selanjutnya. Berikut rekomendasi dry shampoo tanpa kandungan benzena.

 

Rekomendasi Dry Shampoo Tanpa Kandungan Benzena

Batiste Clean & Classic Original Dry Shampoo

Shampoo kering paling populer di Indonesia. Formulanya berupa powder spray yang bahkan tidak meninggalkan bekas powdery di rambut dan kulit kepala. Tidak heran dry shampoo ini jadi favorit. Karena sangat efektif menyerap minyak dan beri “kehidupan” lagi pada rambut lepek. Variannya pun banyak – menyenangkan.

 

OUAI Super Dry Shampoo

Dari namanya, inilah dry shampoo terbaik untuk rambut berminyak yang cukup parah. Kekuatannya menyerap minyak di rambut sangat bagus. Satu kali semprot saja sebenarnya sudah cukup. Aromanya sendiri terbilang kuat, sehingga pakai sedikit saja untuk wangi menyenangkan. Selain itu, dry shampoo ini juga beri sensasi dingin saat pertama disemprotkan.

 

Acure Dry Shampoo

Salah satu dry shampoo terbaik untuk semua jenis rambut. Dari segi harga, terjangkau. Yang tidak kalah penting adalah ini dry shampoo organik dan vegan. Bisa dipastikan formulanya tidak berdampak buruk pada kesehatan. Sedikit tips, semprotkan di sisir untuk aplikasi yang lebih merata.

 

Act + Acre Plant Based Dry Shampoo

Pecinta clean beauty harus masukkan plant-based dry shampoo ke favorit baru. Formulanya vegan, cruelty-free, dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben, sulfat, dan silikon. Dry shampoo ini juga cocok untuk kulit kepala sensitif karena tidak ada kandungan pewangi buatan. Selain menyerap minyak dengan bubuk tapioka sebagai bahan dasarnya, ia juga efektif menghilangkan bau pada rambut dan kulit kepala.

0 Comments

Leave a Comment

Close