Model Poni Samping “Hepburn Bangs” Trend Rambut Viral TikTok

618 Views 0 Comment

Menambahkan poni seketika beri tampilan beda tanpa perlu potong rambut. Jika sedang mempertimbangkan potong poni, coba Hepburn bangs model poni samping yang sedang jadi favorit. Hepburn bangs merupakan poni pendek (sedikit mengarah ke micro fringe) dengan tatanan rambut belah samping yang terinspirasi dari gaya rambut ikonik Audrey Hepburn. ICYMI, poni samping dan belah samping kembali nge-trend dan sudah banyak terlihat pada gaya selebriti di red carpet.

Gaya poni sang aktris legendaris di film Breakfast at Tiffany’s dan Roman Holiday jadi referensi utama adanya model poni samping ini. Walau sebenarnya — menurut stylist Amy Abramite dari Maxine Salon di Chicago — gaya rambut micro bangs supermodel 90-an (Naomi Campbell, Kate Moss, dan Claudia Schiffer) di masanya juga turut andil menginspirasi kejayaan poni klasik Hollywood Hepburn di masa kini. Lebih dari itu? Yup, TikTok selalu punya peran besar mengembalikan gaya nostalgia. Kali ini saatnya model poni samping Hepburn bangs ambil alih kategori #hairtok di platform tersebut.

Ketika poni pendek khas Hepburn bangs dipertemukan dengan gaya rambut belah pinggir, semua sepakat it’s the chicest hair up do. Terbukti pada elebriti A-list, sebut saja Bella Hadid, Zoë Kravitz, Kylie Jenner, Emma Watson, dan Cardi B yang tidak ketinggalan tampil dengan model poni samping Hepburn bangs di berbagai acara red carpet. Bahkan sekarang diperkuat oleh trend TikTok. Now it’s our turn to rock the style!

 

Cara Dapatkan Hepburn Bangs

Melansir dari Glamour, celebrity hairstylist Kacey Welch sarankan beri foto referensi pada stylist di salon untuk dapatkan Hepburn bangs yang kita inginkan. Abramite juga menyarankan agar kita beri tahu stylist bahwa model poni ini memiliki gaya choppy “half-moon” atau mini choppy bangs.

Yang perlu diperhatikan pula, seperti yang dikatakan Welch, Hepburn bangs lebih ringan, ber-layer, dan bertekstur. Sehingga berbeda dari model poni 2000-an yang dibawa supermodel 90-an — lebih tebal, panjang, dan rata. Tapi yang perlu kita ketahui, model poni samping Hepburn bangs juga memerlukan komitmen dan high-maintenance. Yang artinya, kita harus siap bolak-balik ke salon untuk merapikan panjangnya, which is okay as long as it’s in a good shape.

Welch berikan saran soal styling poni ini. Hepburn bangs membutuhkan medium maintenance. Dengan kata lain, sebaiknya segera dikeringkan dengan blow-dry ketika basah. Lalu, gunakan hair oil untuk menjaga rambut lembap dan menatanya untuk tampilan rambut terpisah. Abramite juga ingatkan hindari jepit rambut bergelombang agar poni selalu “jatuh” di dahi dengan bentuk sempurna.

Lihat beberapa foto seleb dengan Hepburn bangs berikut. Simpan halaman ini dan tunjukkan pada hair stylist salon bagus di Jakarta saat potong poni nanti.

0 Comments

Leave a Comment

Close