Valentino Spring Summer 2023 Bangkitkan Warna Netral dan Logomania

164 Views 0 Comment

Harus diakui, tidak semua terlalu suka warna pink atau bahkan sanggup mengikuti trend Barbiecore. Pierpaolo Piccioli melalui koleksi Valentino Spring Summer 2023 seperti menjawab bagian tersebut. Show yang kembali digelar di Paris Fashion Week ini membawa tajuk “Unboxing Valentino”. Kali ini kita diajak untuk mengeksplor lebih luas visi kreasi sang creative director. Mengupas setiap lapis koleksi yang membawa rancangan ciri khas Piccioli yang selalu menyelipkan unsur-unsur couture.

Jika musim sebelumnya ia fokus pada PP Pink ikoniknya, musim ini ia memperluas spektrum warna dengan melibatkan lebih banyak warna neutral, sebut saja ivory, beige, nude, dan brown. Oh well, bukan Valentino namanya jika melupakan warna bold. Saturasi intens masih jadi napas abadi, yang kali ini dihadirkan dalam warna electric blue, acid green, emerald green, dan warna merah signature Valentino.

Koleksi Spring Summer 2023 juga jadi bangkitnya kejayaan logomania for the maison. Logo ikonik Valentino yang dipakai hingga akhir era 70-an dihidupkan lagi, dijadikan embellishment pada dress, hoodie, dan bahkan beauty look pada wajah para model yang dikreasikan oleh makeup artist legendaris Pat McGrath. Sehingga pada siluet minimalis pun, aksen ini memberi statement yang membuktikan Piccioli tidak pernah gagal menciptakan koleksi yang selalu buat terpana.

Kekuatan Valentino pada tailoring tidak absen di koleksi ini. Boxy blazer, evening dress dengan trail menyapu lantai, potongan yang menjuntai, dan feather trim yang hadir dengan gaya androgyny. Koleksi ini juga banyak bermain pada detail dan aksen berkilauan. Dress, cape, jacket tampil dengan material penuh sparkle seperti sequin. Detail cut-out dan material pleats pun menunjukkan eksistensinya. Meski minimalis memang bukan kata pertama untuk mendeskripsikan keseluruhan koleksi, namun di tangan Piccioli dengan sentuhan maksimalisnya, bahkan koleksi yang penuh kilau pun memancarkan pesona minimalis.

Talking about the show, bangku tamu show Valentino selalu dipenuhi wajah-wajah terkenal. Zendaya, Florence Pugh, Hollywood power couple Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz, Naomi Campbell, Dove Cameron, Ashley Park, dan Erykah Badu adalah beberapa di antaranya. Sehingga memang tidak mengherankan, Piccioli menutup show dengan mengajak para modelnya ke jalan di luar gedung venue. Para remaja yang menunggu di luar untuk bertemu idolanya pantas pula melihat koleksi ini.

Mari lihat beberapa look koleksi Valentino Spring Summer 2023. Spot your favorite, masukkan ke dalam wish list saat koleksinya hadir di butik Valentino Indonesia nanti.

Baca juga:

Show Emosional Valentino Haute Couture Fall Winter 2022

0 Comments

Leave a Comment

Close