Show Emosional Valentino Haute Couture Fall Winter 2022

316 Views 0 Comment

Pesan yang disampaikan Pierpaolo Piccioli pada show Valentino Haute Couture Fall Winter 2022 sangatlah jelas. Kecantikan bisa dilihat dari segala sisi, penuh kebebasan, dan tanpa batasan gender. Ia masih memegang teguh konsep beauty has no rules, menuangkannya ke dalam haute couture show dengan model plus size dan model pria dari beragam usia—yang masih jarang ditampilkan koleksi couture saat ini.

Tentang koleksi Valentino Haute Couture Fall Winter 2022, Piccioli menamainya “The Beginning”. Jika biasanya couture show dibawa ke Paris, kali ini show berlangsung di Roma dimana Maison Atelier berada. Undakan tangga ikonik Spanish Steps dipilih sebagai venue, dengan latar belakang sunset kota Roma. Tujuan Piccioli pada dasarnya ingin mengenang sang founder Valentino Garavani yang melahirkan brand ini di 1959. Serta ingin menegaskan identitas Valentino bagi dirinya, begitu juga sebaliknya, setelah 23 tahun memegang helm luxury house ini.

Sehingga bisa dilihat, koleksi haute couture Valentino musim ini melibatkan reinterpretasi tema favorit sang founder. Pada look pertama, Piccioli mengambil inspirasi dari Fiesta dress pada runway show Valentino paling pertama. Memperlihatkan gaun strapless super pendek yang tertutup taffeta mawar 3D. Mini dress ramping 80-an, detail Art Deco, dan siluet minimalis 90-an juga menambah efek historis dari koleksi couture ini.

Piccioli sendiri turut menuangkan desain radikalnya. Ia menghadirkan palet warna cerah ceria, seperti magenta, lime green, violet, teal, dan merah—warna bold yang identik dari seorang Pierpaolo Piccioli. Dan memang sudah satu paket dengan detail-detail yang membawa nuansa sorak sorai, seperti bulu-bulu, volume puffy, dan pita raksasa. Karena inilah identitas Valentino dibawah kendali sang creative director.

Lihat beberapa look Valentino Haute Couture Fall Winter 2022 berikut. Koleksi Valentino bisa didapatkan di lokasi butik Valentino Indonesia.

Baca juga: Valentino Couture Spring Summer 2022: Eksplorasi Bentuk Tubuh, Proporsi, dan Berbagai Usia Wanita

0 Comments

Leave a Comment

Close