Resort Amanjiwo Hadirkan Wisata Kuliner Jawa Wajib Coba

107 Views 0 Comment

Apa yang paling dirindu selama pandemi? Jika wisata kuliner salah satunya, well, ada pilihan aman yang tak perlu membuat kita khawatir terpapar COVID-19 di keramaian. Amanjiwo, resort Aman yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, menghadirkan kembali Culinary Expedition to Java. Event yang menampilkan hidangan kuliner lokal Jawa terbaik ini berlangsung selama 8-11 Juli 2021. Dalam tiga hari tersebut kita sebagai tamu akan diajak mencicipi kreasi kuliner otentik desa setempat. Hidangan kuliner Jawa yang banyak menggunakan bahan lokal, seperti tempe, gula aren, dan kecap.

Yang membuat ekspedisi kuliner ini semakin istimewa adalah kita akan dipandu oleh dua chef kenamaan, yaitu Ray Adriansyah dan Maxie Millan. Pengalaman wisata kuliner di Amanjiwo tentu lebih berkesan. Apalagi selama tiga hari tersebut kita diajak merasakan aktivitas gourmet, mulai dari tamasya, sarapan di tepi sungai, hingga makan malam megah eksklusif di Candi Borobudur. We couldnโ€™t ask more. Wisata kuliner terindah yang pernah ada di tanah Jawa.

 

Wisata Kuliner di Amanjiwo Borobudur

Hari Pertama

Perjalanan kuliner dimulai dari lima menu khas Jawa Tengah yang modern oleh Ray Adriansyah dan Maxie Millan. Menu ini disuguhkan pada makan malam pertama kita sampai di Amanjiwo.

 

Hari Kedua

Chef Maxie Millan (kanan) dan Chef Ray Ardiansyah (kiri)

Sarapan tidak pernah semenakjubkan ini. Chef Ray dan Chef Maxie mengajak kita sarapan tradisional Jawa di tepi Sungai Progo. Makannya pun dengan lesehan beralaskan tikar bambu dan bantal. Sangat bernuansa Jawa. Sarapan sambil menikmati indahnya pemandangan sungai. Sebagai penutup, kita juga akan mencicipi jajanan pasar khas Jawa yang disiapkan oleh Ibu Temu. Ada lupis, cenil, dan aneka kue beras Jawa. Wah, favorit sekali!

 

Hari Ketiga

Chef Ray dan Chef Maxie membawa enam menu luar biasa. Bahan-bahannya diambil dari sekitar Amanjiwo. Sehingga sangat istimewa. Menghasilkan hidangan kuliner Jawa yang benar-benar otentik hanya ditemukan di resort yang berjarak dua kilometer dari Candi Borobudur ini. Juga pengalaman makan dengan setting Candi Borobudur yang megah.

 

Aktivitas Kunjungan Selama Perjalanan Wisata Kuliner

Chef Natalia Halim

Selain menikmati hidangan, perjalanan Amanjiwo wisata kuliner ini juga memasukkan aktivitas lain yang tak kalah menyenangkan. Kita akan diajak bertemu dengan pengrajin lokal, seperti produsen madu Kaliandra dan pabrik tahu tempe.

Di akhir pekan, kita akan mengunjungi toko oleh-oleh Getuk Eco, pabrik keripik singkong Ceriping Pohong, dan Museum Dr. Oei di Magelang. Khusus di museum, kita dapat mengikuti demo masak oleh Chef Natalia Halim, dimana ia membagikan resep tradisional Jawa. Setelah itu, kita dapat menyantap makan siang ala kampung di area museum yang disiapkan Chef Natalia dengan Ayam Bumbu Kuning sebagai hidangan utama.

Kapan lagi bisa menikmati Amanjiwo wisata kuliner Jawa di tengah indahnya pemandangan Candi Borobudur dan alamnya yang masih asri? Reservasi di Amanjiwo sekarang.

Next, Keistimewaan Aman Resorts di Setiap Negara Seluruh Dunia

0 Comments

Leave a Comment

Close