Soal makeup, ada dua tipe perempuan. Mereka yang berdandan untuk menyenangkan diri sendiri dan mereka yang pakai makeup untuk mencuri pandangan laki-laki seperti memkai lipstik menarik. Which type are you? Jika tipe kedua, ada trik agar makeup mampu menarik perhatian laki-laki yang kita suka – kalau ini adalah tujuan utamanya.

Menurut penelitian di Universitas Manchester, terungkap laki-laki sulit melepas pandangannya jika perempuan pakai lipstik. Dan ternyata ada warna lipstik tertentu yang mampu membuat mata laki-laki melirik pada kita. Warna apakah itu?

Berdasarkan penelitian itu, warna lipstik menarik adalah pink buat laki-laki memperhatikan kita selama 6,7 detik, sementara lipstik merah mampu mempertahankan pandangan mereka hingga 7,3 detik. Dua warna klasik, rasanya setiap perempuan pasti punya lipstik pink dan merah di koleksinya. Dan dengan mengetahui fakta ini, sepertinya kita akan selalu menyiapkan warna lipstik ini di tas, terutama jika akan bertemu dengan si dia.

Pilih lipstik merah yang mampu buat si dia tak sanggup memanglingkan pandangannya dari kita? Well, memilih warna merah yang sesuai dengan warna kulit memang agak tricky. Tak perlu bingung, Beautified pilihkan 5 lipstik merah terbaik yang cocok untuk semua warna kulit. Sebaiknya dicoba.

MAC Retro Matte Lipstick – Ruby Woo

Bicara soal lipstik merah, Ruby Woo akan selalu jadi juara. Warna merahnya terlihat bagus untuk warna kulit apa saja. Teksturnya matte, pastikan pakai lip balm terlebih dahulu untuk menjaga bibir tetap lembap. Tak mau tampil dengan bibir pecah-pecah di depan laki-laki yang disuka, kan?

 

Chanel Rouge Allure – Pirate

Warna merah kental lipstik Chanel sangat versatile sehingga bisa dipakai setiap hari untuk segala kesempatan. Warnanya pigmented, sekali usap saja sudah intens. Hasil akhirnya selembut satin, tidak buat bibir kering karena ada kandungan sweet almond oil yang melembapkan.

Maybelline New York Color Sensational Made for All Lipstick – Ruby for Me

Warna kulit, rambut, dan mata apapun, this shade will work for you. Warna merahnya yang tidak terlalu cool maupun terlalu warm bahkan mampu menonjolkan fitur wajah. Best part, lipstik merk drugstore punya harga sangat affordable.

 

Giorgio Armani Rouge D’Armani Matte 400

Warna merah pekat dengan tekstur velvet matte ini jadi salah satu pilihan makeup artist when it comes red lipstick. Semburat biru dan orange pada warna merahnya pas untuk siapa saja. Formula lipstiknya pun sangat tahan lama dipakai.

 

Dior Rouge Dior Lipstick – 999

Warna merah elegan yang universally flattering dari lipstik ini mempunyai hasil velvet-to-matte finish. Meski matte namun tidak buat bibir kering. Formulanya yang pigmented tahan hingga 16 jam. Tidak heran lipstik Dior warna ini jadi salah satu lipstik merah ikonik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *