Inspirasi Outfit Work From Home di Tengah Pandemi Virus Corona

221 Views 0 Comment

Tidak sedikit kantor yang menerapkan sistem WFH atau work from home selama gencarnya ancaman coronavirus di Indonesia. Termasuk kantormu? Bekerja dari rumah secara remote memang solusi paling bijaksana saat ini. Meski terkesan lebih santai, bagaimanapun bekerja dari rumah tetaplah bekerja. Artinya, harus sudah siap di depan laptop untuk mengerjakan tugas, membalas email, merespon chat, maupun video conference di jam kerja. Perlu outfit work from home.

Bagian menyenangkan dari outfit work from home memberi kita sedikit ruang untuk tampil nyaman (pasti setuju, kan?). No heels, no stiff blouses, no blazer, no something too serious. Tapi bukan berarti hanya pakai kaus oblong dan legging, atau bahkan pyjama. Bekerja dari rumah sebaiknya mempertimbangkan penampilan, apalagi jika kita diharuskan melakukan conference call dengan atasan atau supervising bawahan. Harus rapi, but in the same time comfy. Berikut Beautified berikan inspirasi outfit work from home. Rapi, nyaman, dan berkelas.

 

Pakai Jeans atau Sweatpants

Jika lingkungan kantor lebih ke gaya busana smart casual, apalagi ini dalam konteks bekerja di rumah, tampaknya suit pants terlihat terlalu formal (kecuali jika ada business meeting) untuk outfit work from home. Untuk alternatif celana yang nyaman namun sesuai untuk kebutuhan kerja, jeans atau sweatpants adalah pilihan yang tepat.

Padukan stretchy skinny jeans atau culotte denim dengan oversized shirt atau sweatshirt. Untuk sweatpants, padukan dengan turtleneck atau button-down dan outerwear seperti jaket denim. Namun, sebaiknya jangan pakai sweatpants bersamaan dengan T-shirt karena itu sama saja kita seperti pakai pyjama. Outfit Emily Ratajkowski ini bisa kita contek. Effortless yet too chic.

Baca juga: Cara Pakai Sweatpants untuk Gaya Super Chic

 

Pakai T-shirt

Dibanding pakai blouse yang terlalu profesional untuk tampilan outfit work from home, lebih nyaman pakai T-shirt yang bisa di-styling dengan berbagai gaya dan masih terlihat keren. Opsi klasik: T-shirt dan jeans tidak pernah salah. Apalagi sekarang ini banyak desain T-shirt menarik, mulai dari motif, warna, hingga potongan. Bermain dengan desain T-shirt yang berbeda tentu akan buat outfit WFH jadi lebih fresh.

Bosan dengan celana jeans? Pakai T-shirt bersama slip dress. Paduan ini tidak akan buat kita terlihat seperti bangun tidur. Gaya laid back yang masih terlihat profesional untuk tampilan bekerja dari rumah. Namun, kalau ingin terlihat lebih serius, misal ada conference call, tinggal tambahkan saja blazer yang nyaman.

Baca juga: Tren Celana Denim yang Populer di 2020

Selain outfit work from home yang nyaman dan rapi, satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan adalah tampilan wajah yang segar. Pakai makeup tipis saja agar terlihat lebih siap untuk berhadapan dengan rekan kerja, atasan, maupun bawahan. Jika tidak ingin pakai makeup, setidaknya sudah cuci muka dan pakai lipstik agar tidak pucat atau terlihat seperti baru bangun tidur. Selamat bekerja dari rumah. Jaga diri dan kesehatan supaya COVID-19 enggan menghampiri.

0 Comments

Leave a Comment

Close