Inspirasi Maternity Style Anti-Mainstream dari New York Fashion Week

143 Views 0 Comment

Masih ingat saat Rihanna dan A$AP Rocky mengumumkan kehamilan anak pertama mereka Januari lalu? Kabar tersebut diikuti foto dirinya memperlihatkan baby bump dengan pink puffer coat Chanel. Itu jadi salah satu momen fashion maternity style paling bersejarah. Semenjak itu, ia banyak terlihat dengan stunning outfit yang memamerkan perut buncitnya. Dari sheer dress Dior hingga fur coat FENDI, tidak diragukan she’s taking maternity fashion to the next level. Seperti sebuah tradisi, Rihanna selalu jadi trendsetter, kali ini pregnancy style Rihanna jadi inspirasi gaya ibu hamil. Dan itu bisa dilihat pada jalanan New York Fashion Week musim ini. Pengaruh Rihanna memang tidak main-main!

 

Inspirasi Outfit Ibu Hamil di New York Fashion Week

Melihat outfit hamil penyanyi kelahiran Barbados ini yang melibatkan tampilan sexy, bold, penuh statement, dan tidak malu memperlihatkan perut buncitnya, kita sepakat Rihanna has been completely rewriting the rules of maternity style. Bahkan Gwyneth Paltrow menyetujuinya. Pada W Magazine, aktris bintang film Iron Man ini mengungkapkan bahwa Rihanna berhasil mendobrak anggapan lama tentang memperlihatkan badan berbadan dua.

Sedikit throwback pada pemotretan kehamilannya di 2004, Gwyneth akui di masa itu masih ada anggapan puritan mengenai memamerkan tubuh yang sedang hamil. Itulah mengapa saat sesi photoshoot dirinya tengah hamil, ia merasa sedikit rentan. Ya karena anggapan umum tentang pamer tubuh hamil kala itu. Sudah hampir 20 tahun lalu, Gwyneth bersyukur Rihanna datang dengan gebrakan baru yang mengubur ide-ide lama tersebut.

And yes, berkat Rihanna, maternity style masa kini tidak terbatas lagi pada oversized dress, bodycon dress, dan baju-baju hamil lainnya. Jika biasanya ibu hamil sedikit merasa insecure dengan perubahan bentuk tubuhnya, Rihanna berhasil memberi paham baru tentang body positivity saat berbadan dua. Selain Rihanna, beberapa waktu lalu supermodel Adriana Lima juga tampil dengan baby bump yang terbuka dengan gaun hitam klasik elegan di Cannes Film Festival 2022. Hal yang sama pun diperlihatkan Shay Mitchell dengan all-denim look-nya.

Adriana Lima

Shay Mitchell

It’s getting more and more popular, maternity style yang membiarkan perut buncit steal the spotlight pun terlihat di New York Fashion Week oleh para show goers, fashionista, dan street style star. Mari lihat sebagai inspirasi outfit hamil paling trendy saat ini. Siap jadi the most fashionable mom-to-be?

0 Comments

Leave a Comment

Close