Inspirasi Makeup Halloween dari Runway, Seram tapi Chic

1305 Views 0 Comment

Boo! Sedang cari inspirasi makeup seram untuk Zoom costume party Halloween nanti? Look no further, runway punya banyak “arsip” beauty look yang terbilang unik, aneh, dan cukup mengerikan untuk dicontek sebagai makeup Halloween. Gaya makeup yang sejalan dengan tema koleksi para desainer ini tentu saja punya nilai estetika tersendiri yang membuatnya berbeda dari makeup seram pada umumnya. Spooky look but in a fashion way. Tapi Halloween tak harus selalu seram, karena Halloween juga berarti kebebasan tampil dengan makeup cosplay karakter. Mulai dari makeup badut, gothic, horor, hingga cosplay, ini inspirasi makeup Halloween dari runway to help you win Halloween 2020.

 

Inspirasi Makeup Halloween dari Runway Fashion Show

Sparkly Na’vi of Avatar

Tampil all out dengan menjadi penduduk asli planet Pandora di film Avatar? Karena kita bicara soal fashion, tentu saja makeup dengan kulit serba biru harus dilakukan dengan sentuhan glamor. Ambil inspirasinya dari runway show Gypsy Sport Spring Summer 2020. Brand fashion berbasis di New York ini menampilkan koleksinya pada model yang telah didandani dengan kulit biru ber-glitter. FYI, glitter yang dipakai bernama BioGlitz, glitter biodegradable yang ditempel dengan lem berbahan dasar alga yang ramah lingkungan. If you are looking for simple, yet statement-making, makeup Halloween yang hanya bermain glitter ini bisa dicoba 31 Oktober nanti.

 

Couture Corpse

Runway Vivienne Westwood Spring Summer 2014 memberi kita bayangan bagaimana seorang mayat tampil glamor dengan gaun berjiwa couture. Untuk mendapatkan tampilan wajah pucat seperti zombie pengantin di runway tersebut, yang kita perlukan adalah memakai foundation shade light grey yang dikombinasikan dengan sedikit warna hitam, merah, dan pink. Inspirasi makeup Halloween yang mudah, seperti mewarnai wajah dengan berantakan saja.

 

Horror Makeup

 

Halloween memang kurang lengkap tanpa tampilan serupa hantu-hantu wanita dengan wajahnya yang pucat, matanya yang hitam, dan rambutnya yang panjang. Tapi kali ini tidak perlu cat wajah dengan foundation putih. Contek inspirasinya dari runway Alexander Wang Fall Winter 2015 dimana model tampil dengan smokey eyes hitam pekat, bibir pucat, dan rambut panjang berantakan. Inilah makeup Halloween yang seolah menghidupkan kembali Sadako maupun Suzanna.

 

Gothic Story

Inspirasi makeup gothic untuk Halloween bisa dilihat pada makeup Kendall Jenner di runway Christian Dior Fall Winter 2016, yang menampilkan bulu mata spider web dan bibir glossy hitam. Makeup gothic yang cantik. Makeup serupa juga terlihat pada Gigi Hadid di runway Fenty Puma Fall Winter 2016 dimana makeup bergaya gothic dipadu dengan bleached hair, mengingatkan akan tokoh wanita versi “dark” pada dongeng-dongeng ciptaan Brothers Grimm. Untuk ciptakan bibir hitam, coba pakai lipstik Chanel Beauty Laque Noire Rouge Coco Gloss, lip gloss warna hitam yang ketika diaplikasikan ke bibir akan berubah jadi warna dark cherry. Merah gelap dengan kilap hitam yang intens. Chic!

Baca juga: Koleksi Makeup Chanel Shimmery dan Glossy Fall Winter 2019

 

Clown

Iseng menakuti teman yang takut badut is always a great idea. Badut dari film Stephen King “It” adalah inspirasi makeup Halloween yang seram. Tapi tidak perlu seseram itu, karena para model di runway Alexander Wang Fall Winter 2001 bisa lakukan dengan intensitas seram yang lebih high-fashion dengan memakai wig kribo, eyeliner hitam yang menukik tajam, dan bibir hitam yang dibuat sangat lebar. Siapapun yang benci badut pasti terkejut saat pertama melihat makeup Halloween badut ini.

0 Comments

Leave a Comment

Close