Gift Guide: 7 Merk Sepatu Pria Terbaik

4923 Views 0 Comment
merk sepatu pria terbaik

merk sepatu pria terbaik

Bicara soal sepatu wanita, pilihan jenis dan merknya lebih banyak bagaimana jika mencari sepatu pria terbaik? Kalau menyebut yang paling ikonik, sepatu pumps sol merah Christian Louboutin jadi daftar teratasnya.

Meski gempuran tren dad chunky sneakers masih kuat, pria tetap akan kembali pada jenis yang klasik, timeless, dan sophisticated. Sebut saja sepatu pantofel, Oxford, Derby, dan sneakers – sepatu yang wajib dimiliki pria. Sedang cari sepasang sepatu pria klasik untuk dihadiahkan kepada teman atau pasangan? Berikut 7 merk sepatu pria mewah yang bisa dimasukkan ke daftar belanjamu.

Berluti

merk sepatu pria terbaik

Merk sepatu kulit Italia yang berbasis di Paris ini didirikan di 1895 oleh Alessandro Berluti. Tak hanya sepatu, merk ini juga memperkenalkan berbagai aksesori kerajinan kulit dan koleksi pakaian. Namun, yang paling terkenal dari merk ini adalah sepatu Derby dan Oxford-nya.

Yang istimewa dari sepatu Berluti adalah efek ombre yang diciptakan oleh para pengrajinnya. Berluti juga dikenal dengan ukiran “Scritto”-nya, yakni kaligrafi sederhana yang diambil dari surat di abad 18, yang dijadikan Berluti sebagai pola indah pada sepatunya.

 

Maison Margiela

merk sepatu pria terbaik

Sejauh ini mungkin belum ada yang mampu melakukan gebrakan sebesar sepatu Tabi. Desain sepatu ini terinspirasi dari bentuk kaos kaki Jepang dan didesain serupa jika-tabi (sepatu pekerja di Jepang). Martin Margiela menjadikan sepatu ini sebagai koleksi debutnya di 1988. Desain uniknya yang memisahkan ibu jari seketika jadi bom di dunia fashion. Sudah tiga dekade semenjak kemunculannya, Maison Margiela Tabi jadi sepatu langka yang selalu dicari di era apapun. Pasti jadi hadiah tak terlupa untuk pria manapun.

 

John Lobb

 

merk sepatu pria terbaik

Sudah 150 tahun merk sepatu mewah ini telah memperindah kaki bangsawan, tokoh bisnis, dan politikus. Alasan kuat mengapa merk asal Inggris ini dikatakan jadi salah satu merk sepatu pria terbaik yang pernah ada. Desain sepatu yang ramping merupakan hasil dari teknik pembuatan yang diturunkan dari generasi ke generasi. Bahkan dikabarkan proses pembuatan satu pasang sepatu memerlukan ratusan jam dan 190 langkah kaki. Tidak heran jika pria di semua elemen tidak pernah melepaskan John Lobb sebagai alas kaki terpercaya.

 

Church’s

merk sepatu pria terbaik

Ketika workshop kecil pertama Thomas Church dibuka di 1873, tidak ada yang tahu bahwa sepatu-sepatu buatannya akan jadi merk berkelas dengan kualitas dan seni kerajinannya yang tinggi. Semenjak dipegang Prada di 1999, Church’s jadi merk internasional dengan butik yang tersebar di negara-negara besar. Untuk acara formal, sepatu Oxford Church’s adalah pilihan sempurna, buat pria manapun jadi lebih berkharisma.

 

Guidi

merk sepatu pria terbaik

Mencari sepatu boots yang kokoh, Guidi memilikinya. Didirikan di 1896, Guidi awalnya hanyalah usaha penyamakan kulit sebelum Ruggero Guidi mulai “merenovasi” sepatu pekerja dan boots yang dikumpulkannya. Bermula dari sekadar hobi, akhirnya Guidi menjadi merk sepatu terpercaya. Pembuatan sepatunya tidak dilakukan secara massal demi mempertahankan tradisi dan kualitas craftsmanship-nya. Produk andalan Guidi adalah sepatu boots kulit dengan zip depan. Kualitas terbaik, pastinya.

 

MoonStar

Sepatu sneakers dari merk Jepang ini bisa jadi pilihan gaya kasual dan santai. Sepatunya merupakan perpaduan setengah kanvas dan setengah karet. Pembuatannya menggunakan prosedur uji-coba untuk menciptakan sol karet yang unik pada sepatu. Hasilnya? Merk yang beroperasi di Pulau Kyushu, Jepang ini memiliki koleksi sepatu yang tidak hanya bagus, tapi juga fungsional. Sepatunya pun terkenal kedap air. Harus punya untuk pria aktif yang suka bertualang.

 

Common Projects

merk sepatu pria terbaik

Adalah merk sepatu Amerika yang terkenal dengan desain minimalis. Desainnya sendiri terinspirasi dari desain populer Converse Chuck Taylor dan Adidas Stan Smith yang di-upgrade dengan material berkualitas tinggi seperti kulit nappa Italia. Yang khas dari Common Projects adalah cap nomor emas pada sepatunya. Bisa dijadikan pilihan sepatu untuk tampilan kasual hingga semi-formal.

Setiap merk memiliki ciri khas dan karakter yang berbeda. Sudah bisa putuskan ingin beri hadiah sepatu yang mana?

BACA JUGA: VALENTINO X UNDERCOVER RILIS KOLEKSI BARU HOODIE DAN SNEAKERS

0 Comments

Leave a Comment

Close