FENDI Fall Winter 2021 Rangkum 96 Tahun Arsip Rancangan Brand

1841 Views 0 Comment

Boleh dibilang, debut ready to wear Kim Jones untuk FENDI Fall Winter 2021 adalah yang paling dinanti musim ini. Seperti sebuah kelanjutan dari kisah yang ditampilkan pada FENDI Couture Spring 2021, Jones kali ini membawa lebih banyak warisan fashion house tersebut. Mengkreasi kembali gaya elegan wanita Italia khas FENDI, koleksi Fall Winter 2021 mengambil inspirasi dari arsip brand. Termasuk di dalamnya arsip Karl Lagerfeld yang telah menjadi creative director selama 54 tahun sebelum meninggal di 2019.

Mengingat Kim Jones merupakan desainer kelahiran Inggris, tidak mengherankan interpretasi koleksi FENDI Fall Winter 2021 seperti sudut pandang sang desainer melihat Roma. Itulah mengapa ia mengatakan show ini seperti “England in Rome” pada Vogue. Panggung runway dibuat serupa huruf F dan disulap hingga menyerupai nuansa kota Roma, lengkap dengan patung-patung ikoniknya.

Tentang koleksi ini, Jones goes back to basics. Palet warna netral jadi tema utama. Variasinya mulai dari warna tanah seperti taupe, caramel, ivory, chocolate, hingga tampilan serba hitam from head to toe. Bukti kuat Jones mengangkat lagi arsip rancangan Karl Lagerfeld ada pada mantel bulu – remember his famous “Fun Fur” of that period? Silvia Venturini Fendi pun turut serta memberikan suaranya untuk rancangan koleksi Fall Winter 2021.

Lalu, bagaimana cara Kim Jones menuangkan personal aesthetic-nya untuk koleksi ini? Jika berpikir masih berkaitan dengan ruang lingkup ahlinya di menswear, yes, you’re right. Bisa kita temukan pada shirt bersiluet longgar dan oversized, juga utilitarian jumpsuit. Sheer logo tight, handkerchief hemline, hingga satin suit yang biasa ada pada koleksi menswear tidak tertinggal diinfus ke dalam koleksi ini. Aksesori pun tidak lepas dari sorotan. Salah satunya XL tote bag berbulu yang merupakan tas pertama rancangan Jones di FENDI.

Jika suka dengan outfit berwarna netral yang tidak pernah salah dipadupadan dengan apapun, inilah koleksi yang sebaiknya dipertimbangkan masuk ke keranjang belanja. Temukan koleksi lengkap FENDI di butik FENDI Indonesia. Mari lihat beberapa look FENDI Fall Winter 2021 berikut.

0 Comments

Leave a Comment

Close