FENDI Tunjuk Kim Jones Jadi Direktur Kreatif Baru

49 Views 0 Comment

Ya, penggemar FENDI akan sangat menantikan bagaimana koleksi brand fashion Italia tersebut ke depannya. Kim Jones baru-baru ini ditunjuk FENDI untuk mengisi posisi creative director, menggantikan Karl Lagerfeld yang meninggal Februari 2019. Di FENDI, Jones memegang koleksi haute-couture, ready-to-wear, dan bulu untuk wanita. Sementara itu, Silvia Venturini Fendi โ€“ sebelumnya secara sementara menangani womenswear โ€“ akan kembali ke tempatnya di bagian menswear dan aksesori FENDI.

Yang menarik di sini adalah Jones bekerja untuk dua rumah sekaligus. Meski sudah bergabung dengan FENDI, ia masih tetap melanjutkan peran sebagai artistic director Dior Men yang sudah digenggamnya sejak 2018. Menjadikannya sebagai desainer untuk dua label besar di satu perusahaan LVMH. Sekarang, bertanggungjawab pada koleksi womenswear di FENDI seolah mewujudkan obsesi terpendam desainer asal Inggris tersebut. Diberitakan oleh WWD, ia memang sempat memiliki keinginan merancang koleksi busana wanita, dan hal tersebut pernah didiskusikan bersama Versace.

 

Kim Jones di Ranah Menswear

Sepanjang sejarah kariernya, Jones memang selalu sukses di area menswear, baik itu di Dunhill, Louis Vuitton, maupun Dior. Karyanya memang tidak pernah gagal menjadi fenomena. Di Louis Vuitton, ia meluncurkan koleksi kolaborasi dengan Supreme yang viral. Kolaborasi Dior dan Nike Jordan pun mendapat antusiasme besar. Yang terbaru, ia juga berkolaborasi dengan brand streetwear Stussy. Pantas saja konsumen usia muda mudah digaet, ini karena Jones secara brilian dapat memadukan busana high-end dan streetwear.

Lama berkecimpung dalam dunia menswear, bagaimana dengan koleksi womenswear yang baru pertama dipegangnya ini? Tak ada keraguan dari pihak manapun. Ia dipercaya dapat beradaptasi dengan baik. Gaya desainnya bisa sangat feminin, bahkan beberapa koleksi rancangannya dipakai oleh sejumlah selebriti wanita ternama, sebut saja Kate Moss, Naomi Campbell, dan Bella Hadid. Menjadi creative director untuk womenswear tampaknya akan berjalan secara natural.

Debut Kim Jones di FENDI bisa kita lihat pada koleksi ready-to-wear Fall Winter 2021 di Milan Fashion Week Februari 2021 mendatang. Penggemar FENDI tentu akan sangat antusias menyambutnya.

Temukan koleksi FENDI di butik FENDI Indonesia. Lokasi store FENDI Indonesia bisa ditemukan di sini. Belanja dari rumah lebih nyaman melalui link ini.

Next, Warna Hangat Matahari di Koleksi FENDI Spring Summer 2020

0 Comments

Leave a Comment

Close