Cara Memilih Produk Contour yang Bagus untuk Makeup Sehari-hari

1970 Views 0 Comment

contour yang bagus untuk pemula

Seberapa penting contouring pada tahapan makeup-mu? Penting atau tidak terlalu penting, contouring membantu memberi definisi pada wajah. Juga memberi dimensi setelah pemakaian foundation. Jika contouring merupakan langkah yang selalu ada pada rutinitas makeup harian, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan ketika memilih produk contour yang tepat. Patrick Ta, makeup artist langganan A-list celebrity seperti Gigi Hadid dan Camila Cabello, memberikan tips memilih contour yang bagus. Mari simak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Makeup Artist Patrick Ta (@patrickta)

Warna Contour

Menurut Ta, pilihlah contour dengan shade lebih ke gray dibanding orange (yang banyak ditemukan pada produk contour kebanyakan). Grayish contour lebih bagus menciptakan shadow. Cool undertone seperti ini juga bersifat universal, bisa dipakai di semua warna kulit. Contour yang bagus yang sebaiknya kita cari dari sekarang.

 

Pakai Alat Aplikasi yang Tepat

Supaya proses aplikasi contour lebih mudah dan semakin sempurna, tentu saja diperlukan kuas yang sesuai. Cara contour yang biasa Ta lakukan adalah menekan kuas pada produk contour, lalu sapukan pada wajah, seperti di cekungan tulang pipi atau bagian atasnya. Tapi perhatikan angle kuas sesuai dengan angle aplikasi contour.

 

Tekstur Produk Contour

Ta menyarankan memilih produk contour yang bagus dengan tekstur setengah cream dan setengah powder. Tekstur seperti ini mudah dipakai berlapis untuk ciptakan ekstra dimensi. Selain itu, pemakaian berlapis membuat contour jadi lebih tahan lama.

 

Itulah cara memilih contour yang bagus dan tips aplikasi contour yang tepat menurut makeup artist Patrick Ta. Dengan proses aplikasi yang mudah dan tepat, makeup pun jadi semakin flawless. Cobalah.

Next, 5 Inspirasi Gaya Glamor Klasik dari Artis Cantik Indonesia

0 Comments

Leave a Comment

Close