Cara Aplikasi Lipstik Merah yang Sempurna Seperti Makeup Selebriti

139 Views 0 Comment

Penampilan Margot Robbie di red carpet Oscar 2020 sangat bergaya 90-an. Dari dress vintage Chanel yang dipakainya, aktris kelahiran Australia ini membawa nuansa model era 90-an, seperti Claudia Schiffer dan Vanessa Paradis. Ini pun tidak lepas dari peran makeup-nya yang menonjolkan lipstik merah pada bibirnya – yang sangat 90-an. Untuk menyerasikan dress Chanel berwarna midnight blue yang dipakai Robbie, sang makeup artist Pati Dubroff memilihkan lipstik merah dengan warna dasar biru pada riasan bibir nominee Best Supporting Actress tersebut. Langsung dari ahlinya, mari kita contek bagaimana cara aplikasi lipstik merah untuk hasil sempurna yang rapi, tebal, dan menggoda selayaknya makeup Margot Robbie di red carpet Oscar 2020.

Langkah-langkah Aplikasi Lipstik Merah yang Sempurna dari Makeup Artist

Pati Dubroff menjelaskan cara aplikasi lipstik merah yang benar untuk hasil sempurna melalui langkah-langkah berikut ini. Simak juga produk yang dipakainya.

1. Langkah pertama yang dilakukan Dubroff adalah melembapkan bibir Robbie dengan balm agar hasil aplikasi lipstik jadi lebih lembut dan flawless.

2. Dubroff memakai CHANEL Rouge Allure Liquid Powder in Invincible dengan cara ditepuk-tepukkan ke bibir Robbie hingga menciptakan stain (yang dikatakan dapat beri efek warna tahan lama).

3. Setelah itu, Dubroff menggambar outline bibir Robbie dengan lip liner, dengan garis tajam dan presisi.

4. Kemudian Dubroff menggunakan lip brush untuk membaurkan lip liner dan powder stain tadi untuk menciptakan hasil yang lembut di bibir.

5. Langkah terakhir, yaitu lipstik merah dengan tone warna biru. Dubroff memulaskan CHANEL Rouge Allure Velvet Extreme in Idéal ke bibir Robbie sebagai penutup. Lipstik ini ia pilih karena sangat pigmented dan hasilnya matte tanpa buat bibir kering.

Temukan lipstik Chanel yang dipakai Margot Robbie di butik Chanel Beauty Indonesia.

CHANEL Rouge Allure Velvet Extreme in Idéal

Baca juga: Lipstik Merah High-End Terbaik untuk Kulit Warm dan Cool

Tips Aplikasi Lipstik Merah Agar Rapi

Drama yang biasa kita temukan saat pakai lipstik merah biasanya aplikasi yang berantakan (keluar outline bibir). Untuk hasil aplikasi yang rapi dan presisi, Dubroff berikan tips. Berdasarkan pernyataannya kepada Bustle, kita harus siap dengan banyak cotton bud, micellar water, dan concealer. Pada aplikasi lipstik merah di bibir Robbie, ia membersihkan lipstik di sudut-sudut bibir, lalu mengaplikasikan concealer dengan brush kecil untuk menciptakan garis tajam.

Cara aplikasi lipstik merah ini tampak merepotkan? Meski kesannya merepotkan, Dubroff berani jamin cara aplikasi lipstik merah seperti ini bisa buat lipstik awet berjam-jam, dalam hal ini tahan hingga 3 jam sesi red carpet dan 3 jam sesi awards. Ini karena adanya foundation sebagai dasar bibir sehingga lipstik tidak mudah luntur. Kalau mau di-touch up, cukup pakai lipstik merah seperti biasa. Untuk makeup artist sekelas selebriti Hollywood, cara ini tentu saja berguna dan menjanjikan. Bisa ditiru untuk acara penting nanti.

Baca juga:

Gaya Terbaik Margot Robbie di Golden Globes 2020

Margot Robbie Jadi Brand Ambassador Baru Parfum Chanel

0 Comments

Leave a Comment

Close