BIAB Nails, Gel Polish yang Sekaligus Merawat Kuku

175 Views 0 Comment

Secantik-cantiknya tampilan kuku dengan gel nails, acrylic nails, shellac nails, atau SNS nails, bagaimanapun jenis nail art ini memberi dampak buruk bagi kuku asli. Sebut saja jadi lebih tipis, rapuh, mudah patah, dan kasar. Tapi apakah ini buat kita berhenti mempercantik kuku? Seharusnya sih tidak. Masih ada treatment kecantikan kuku – yang kabar baiknya – bermanfaat menjaga kesehatan kuku. Please enter: BIAB Nails.

If you’re a seasoned visitor to your salon, mungkin belum familiar dengan treatment kuku BIAB. Tapi setidaknya pernah sedikit-sedikit melihat gaya kuku ini lalu-lalang di media sosial dan red carpet. “Clean” nails yang minimalis sedang trend. Banyak terlihat pada para seleb, seperti Kim Kardashian, Kendall Jenner, Bella Hadid, Selena Gomez, dan Katy Perry. Nah, tampilan kuku minimalis ini salah satunya didapat dari manicure BIAB Nails. Tapi, apa sih sebenarnya BIAB Nails itu?

 

Apa itu BIAB Nails?

BIAB merupakan singkatan Builder in a Bottle, yakni produk dari brand cat kuku asal Inggris, The Gel Bottle. BIAB sendiri pada dasarnya adalah cat kuku seperti gel yang diaplikasikan sebagai lapisan, baik itu di kuku asli atau kuku extension. Yang membedakan BIAB dengan cat kuku gel pada umumnya ada pada bahan dan kekuatannya.

BIAB menggunakan komposisi bahan yang bernutrisi. Sehingga dapat menutrisi kuku secara mendalam dan membuat kuku asli jadi lebih kuat. Cara kerja BIAB sama seperti gel, hanya saja lebih kuat, tahan lama, dan tidak mudah mengelupas, serta memberi efek glossy yang biasa kita dapat dari gel nails atau acrylic nails. Bisa dipakai sebagai base sebelum cat kuku untuk memperkuat kuku. Bisa pula dipakai sebagai cat kuku itu sendiri karena hadir dalam pilihan warna. Satu lagi kelebihannya, BIAB vegan, cruelty-free, dan tidak mengandung bahan kimia keras yang biasa ditemukan pada cat kuku.

BIAB Nails bertahan setidaknya empat minggu. Mudah dihapus tanpa merusak permukaan kuku. Kalau kuku sudah panjang, cuma perlu diisi bagian kosong yang memanjang itu. Karena bisa “diisi ulang”, kita pun jadi tidak perlu terpapar aseton terlalu sering. Lebih hemat waktu juga, pastinya.

Jadi, sudah jelas. BIAB Nails bekerja sebagai treatment yang membantu kuku asli kita tetap sehat, kuat, dan tumbuh panjang. Hasilnya pun lebih kuat dari jenis nail art lain, sehingga risiko kuku patah atau cat kuku mengelupas jadi lebih minim. Such a game changer. Tidak heran mengapa treatment kuku ini jadi favorit para seleb dan mereka yang sudah mencobanya.

 

Treatment untuk Kuku Rapuh

Dari fungsi dan manfaatnya, BIAB Nails cocok untuk yang punya kuku tipis dan rapuh. Juga untuk yang punya kebiasaan gigit kuku. Karena hasil BIAB Nails memberikan kuku lebih kuat. Tidak perlu khawatir kuku jadi rusak, rapuh, atau jelek. Bisa dipastikan kuku asli kita tetap tumbuh dengan baik.

Tertarik pakai? Sebaiknya tidak pakai sendiri di rumah, ya. BIAB Nails adalah produk profesional, jadi serahkan saja pada ahlinya. BIAB Nails tidak hanya untuk tampilan glossy, karena bisa dikreasikan pula jadi nail art, seperti tie-dye atau rainbow. Dapatkan treatment manicure BIAB Nails di nail salon favoritmu.

Baca juga: 5 Nail Salon di Jakarta yang Hadirkan Eyelash Extension dan Sulam Alis

0 Comments

Leave a Comment

Close