Kamu termasuk orang yang susah tidur? Walaupun tubuh sudah sangat letih, namun ada saja yang membuatmu susah memejamkan mata. Apakah kamu juga tipe orang yang sering terbangun dari tidur dan susah untuk tidur kembali? Mungkin kamu butuh aplikasi smartphone yang bisa mengatasi insomnia sehingga membuat kamu tidur lebih lelap.

Susah tidur atau insomnia ini kerap kali dialami bila kamu termasuk orang yang super aktif, banyak pikiran dan juga mengalami depresi ataupun anxiety. Selain itu, bila kamu memiliki gangguan medis seperti maag, asma, ataupun hipertiroid bisa menjadi salah satu trigger mengapa selama ini kamu sulit sekali tidur superti biasanya.

Bagaimana menangani insomnia ini? Banyak sekali cara untuk membuat tubuh dan pikiranmu relaks sebelum memejamkan mata. Karena tubuh dan pikiran yang tenang tentu akan mendukung suasana untuk cepat tidur. Pastikan juga sebelum tidur, kamarmu dalam keadaan yang nyaman, sejuk dengan pencahayaan yang redup. Gunakan juga diffuser dengan menggunakan 10 tetes Lavender essential oil agar aroma menenangkan dari Lavender ini membuat tidurmu semakin nyenyak. Pastikan matikan semua gadget, termasuk TV dan handphone sejam sebelum kamu tidur agar tidak menstimulasi otak secara berlebihan.

Selain cara-cara diatas, kamu juga bisa mengunduh aplikasi smartphone ini untuk membantu menangani masalah tidurmu kembali menjadi normal dan menenangkan. Coba beberapa aplikasi tidur pilihan Beautified berikut:

Aplikasi Smartphone Pilihan

Sleep Time: Sleep Cycle Smart Alarm Clock Tracker

Ini merupakan salah satu aplikasi smartphone untuk pengaturan jadwal tidur terbaik untuk ponsel berbasis Android maupun iOS. Aplikasi ini akan merekam pola tidurmu, pada saat kamu meletakkan handphone di kasur. Aplikasi menggunakan sensor untuk mendeteksi seberapa banyak pergerakan tubuh yang kamu lakukan ketika tidur sehingga memudahkan untuk memantau kualitas data tidur mu setiap minggu, bulan, ataupun per tahun.

Pillow Automatic Sleep Tracker

Jika kamu pengguna Apple Watch dan iPhone, aplikasi ini merupakan aplikasi tidur terpopuler yang telah banyak membantu orang yang memiliki kesulitan tidur. Aplikasi Pillow Automatic Sleep Tracker ini memiliki automatic sleep tracking yang akan memberikan kesimpulan kalkulasi data pola tidurmu yang 95% akurat dengan memberikan gambaran persentase tidur setiap harinya. Selain itu kamu dapat melihat grafik untuk menunjukkan data awake timelight sleep, REM, dan deep sleep. Gunakan Apple Watch ketika tidur untuk mendapatkan data yang akurat.

Sleep Genius

Aplikasi tidur ini melatihmu untuk secara rutin mengikuti pola tidur dengan menggunakan musik tertentu. Dengan menggunakan sistem auditori khusus, otak akan distimulasi untuk menjadi lebih relaks sehingga tidur akan semakin lama dan nyenyak. Sleep Genius juga bisa digunakan bagi kamu yang membutuhkan power nap selama 30 menit. Musik relaksasi di apps ini bisa diprogram hingga 180 menit lamanya. Dijamin mimpimu akan semakin indah.

Pzizz

Aplikasi tidur ini memiliki program untuk membuatmu tidur lebih cepat dan efektif. Menggunakan kombinasi dari efek suara, musik, dan suara dengan lantunan kata-kata lembut untuk membuatmu cepat tidur. Kamu dapat memilih sesi tidur panjang ataupun power nap. Pzizz juga memiliki Focus Mode, yang menyarankanmu untuk mengikuti beberapa petunjuk yang harus dikerjakan ketika sedang terbangun. Aneh memang, namun metode ini ternyata membantu sekali untuk membuatmu mudah tidur nantinya.

Calm

Aplikasi tidur ini tak hanya dinobatkan sebagai The Best Meditation Apps, program audio dengan pengan musik yang menenangkan dan juga pilihan cerita sebelum tidur yang sangat bervariatif (100 judul!) bisa menjadi alternatif yang membantumu cepat tidur. Calm Sleep Stories akan membuatmu melupakan kesibukan sesaat dan membuatmu tertidur nyenyak seperti bayi. Cerita dengan suara lembut yang menenangkan ini juga ada yang menggunakan narasi suara dari aktor ganteng dan peraih piala Oscar, Matthew McConaughey. Sleep and repeat!

Buat kamu yang wanita, baca juga berikut ini kebiasaan wanita sukses sebelum tidur !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *