Gaya Busana Inggris yang Modern di Burberry Fall Winter 2020

1181 Views 0 Comment

Harus diakui, show Burberry Fall Winter 2020 adalah salah satu event penting di London Fashion Week. Dan musim ini Riccardo Tisci masih memperlihatkan gerakan transformatif di era baru Burberry dengan mengawinkan elemen streetwear dengan DNA fashion house Inggris tersebut. Ia pun berhasil mengembalikan kejayaan motif tartan ikonik Burberry dan logo TB. Menjadikan Burberry sebagai image gaya British yang modern.

Pada koleksi Burberry Fall Winter 2020, sang Chief Creative Officer memperdalam konsepnya dengan menghadirkan nuansa klasik London โ€“ kota yang membawa nostalgianya dulu sebagai pelajar. Hasilnya, koleksi ini menawarkan modern English dressing yang meneriakkan Burberry signature prints dengan lebih lantang. Motif kotak-kotak berwarna tan dan merah hadir dalam ukuran yang berbeda dan skala yang bervariasi.

Bisa dilihat, koleksi ready-to-wear untuk pria dan wanita ini tampak menitikberatkan pada gaya suiting โ€“ yang jadi tren di fashion week beberapa musim ke belakang. Meski pintar dalam kategori streetwear, Tisci buktikan setelan jas dan potongan bergaya Burberry yang merupakan warisan Thomas Burberry masih bisa sesuai dengan target pasar fashion house ini. Koleksi suit hadir dalam beragam desain, seperti potongan yang lebar, dipadukan dengan vest, dan di-layer dengan mantel kulit. Warna dasar neutral khas Burberry memang mendominasi, namun masih ada variasi berupa warna hijau dan metalik yang membuat koleksi Burberry Fall Winter 2020 terlihat lebih kontras.

Baca juga: Street Style Terbaik London Fashion Week

Di musim ini pula Burberry memperkenalkan koleksi tas baru bernama Olympia. Tas ini hadir dalam 3 ukuran shoulder bag dan crossbody bag. Shoulder bag memiliki desain sleek moon-shape yang dilengkapi dengan strap tebal yang hadir dalam berbagai warna. Shoulder bag berbentuk bulan sabit memang sedang nge-tren beberapa musim ini. Bisa dijadikan aksesori pelengkap dari koleksi suit Burberry yang simple namun versatile untuk semua gaya.

Baca juga: Tren Cloud Skin dari London Fashion Week Wajib Coba

Lihat koleksi Burberry Fall Winter 2020 di bawah ini.

0 Comments

Leave a Comment

Close