Burberry Rencanakan Show Spring Summer 2021 Secara Fisik dan Digital

26 Views 0 Comment

Pandemi COVID-19 sangat berimbas pada berjalannya gelaran fashion show di seluruh dunia. Setelah sejumlah negara menerapkan lockdown pada Maret lalu, banyak agenda fashion show terpaksa dibatalkan. Namun, Burberry tetap melangkah maju dengan menyelenggarakan show untuk koleksi Spring Summer 2021 pada 17 September 2020. Konsep yang dihadirkan brand Inggris ini adalah kombinasi show fisik dan digital. Dengan kata lain, Burberry tetap melangsungkan fashion show secara nyata namun disiarkan secara digital agar dapat disaksikan oleh seluruh dunia.

Belum diketahui pasti dimana show akan digelar, tapi Burberry sudah mengungkapkan show digelar dengan tema British outdoor. Seperti yang disebutkan chief creative officer Riccardo Tisci, show kali ini ingin menghubungkan kembali manusia dengan keindahan alam, terutama pemandangan alam Inggris. Jadi, ada dua poin yang bisa dilihat pada show Burberry ini, yakni koleksi itu sendiri dan setting alam nyata yang (sudah pasti) mengajak angan kita berada di sana betulan (di saat kita tak bisa traveling selama pandemi).

Show ini pun dikatakan akan bebas dari emisi karbon, karena Burberry tengah berupaya meminimalisir dampak buruk pada lingkungan. Ini merupakan tindak berkelanjutan dari koleksi Spring Summer 2020 dan Fall Winter 2020 sebelumnya yang sudah bebas karbon.

Sejauh ini, baru Burberry yang mengambil langkah gabungan show fisik dan digital. Brand lainnya seperti Chanel memilih untuk lakukan digital runway. Tunggu 17 September untuk saksikan langsung presentasi Burberry Spring Summer 2021. Canโ€™t wait!

0 Comments

Leave a Comment

Close