Salah satu cara untuk mengubah penampilan kamu jadi lebih stylish seketika adalah dengan menambahkan blazer ke dalam padanan gaya. Meskipun sempat hilang pada tahun 1990-an hingga awal tahun 2008, blazer kembali berjaya sejak beberapa tahun belakangan ini. Kembalinya blazer, sebagian besar berkat peran bintang streetstyle yang mulai dilirik sebagai pusat perubahan gaya mode selain fashion runway.

Blazer kini telah banyak mengalami modifikasi. Outerwear ini tidak hanya dapat digunakan untuk tampil rapi ke kantor tapi kini dapat digunakan untuk terlihat modis diwaktu santai. Kamu bisa bereksperimen sesuka hati selama masih sesuai dengan personal style dan menampilkan sisi terbaik tubuh penggunanya. Berikut adalah beberapa tips gaya streetstyle yang sukses mengusung blazer dalam padu padan yang chic. Baca lebih lanjut artikel ini.

1. Blazer Untuk Look yang Lebih Edgy

Ciptakan tampilan edgy dengan memadankan blazer dan track pants. Kamu dapat menambahkan aksesori seperti kalung panjang atau scarf yang dililitkan pada leher. Pemilik tubuh mungil dapat menggunakan sepatu berhak tinggi. Jika kamu bertubuh jenjang, andalkan sepatu sneakers dengan sentuhan masa kini.

2. Tampil Klasik dengan Blazer

Ciptakan kesan klasik dengan suit berwarna sama. Agar lebih modis, kenakan bersama celana berdetail menarik di area pinggang. Celana ini sangat cocok untuk pemilik pinggang ramping. Kenakan blazer dengan celana berpotongan wide leg jika kamu cenderung memiliki paha dan kaki besar.

3. Padukan Blazer dan Gaun

Siapa sangka blazer yang identik dengan gaya maskulin dapat tampil lebih manis jika dipadankan dengan maxi dress. Triknya, kenakan blazer bersama dengan gaun bermaterial ringan dan melayang berwarna pastel. Lengkapi padanan tersebut dengan sneakers ataupun flat shoes.

Baca juga : Tips Memilih Celana Panjang Modis Sesuai Bentuk Tubuh Kamu

PHOTO © TEAM PETER STIGTER
FOR EDITORIAL USE ONLY
WITH CREDITS

4. Kenakan Blazer Sebagai Dress

Blazer panjang kini kian naik daun dan makin digemari. Ingin tampil sensual dengan blazer? Why not!Kenakan blazer langsung sebagai dress. Hal yang sama juga belum lama ini dilakukan oleh Duchess of Sussex, Meghan Markle. Anda dapat menggunakan kemeja berkerah tinggi ala Victorian look untuk kesan lebih rapi. Jika tertantang untuk tampil berani, kenakan pakaian dalam terbaik yang dapat menopang payudara, kenakan sepatu hak tinggi model stiletto.

5. Maksimalkan Boyfriend Blazer

Ingin lebih bereksperimen? Cobalah kenakan blazer milik pasangan kamu dan biarkan blazer yang lebih “berbicara”. Kenakan dalaman pas badan bersama mini skirt bermaterial denim.

Pamerkan kaki jenjang dengan ankle wrap shoes atau sling back shoes. Namun, jika kamu ingin tampil preppy dengan mencuri tampilan ala anak sekolahan (school girl), padankan dengan sepatu sneakers dan kaus kaki.

6. Padukan Blazer dan Belt

Saatnya kamu mencuri inspirasi gaya busana wanita Paris dengan memadukan blazer, lace dress, dan mini belt yang menghiasi area pinggang. Jangan kenakan pump shoes. Gaya ini akan tampak lebih modis jika dipadankan dengan flat shoes, ballerina shoes, ataupun sepatu model mary jane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *