Ide Kencan Seru

Kalau kamu sudah mulai bosan dengan ritual kencan nonton di bioskop, tak ada salahnya untuk mengeksplor beberapa kegiatan lainnya. Selain memberikan suasana baru, ide kencan seru ini juga pasti bisa membuat kamu dan pasangan jadi lebih dekat.

Camping

Menikmati keindahan alam dengan pergi camping bisa jadi salah satu opsi kencan yang seru, lho. Sebelum membawa tenda dan semua peralatan camping, pastikan kamu memilih lokasi terbaik untuk melakukan kegiatan ini supaya suasana jadi terasa lebih romantis. Coba juga untuk lebih menikmati waktu berdua dengan mengandalkan penunjuk waktu yang alami, yaitu matahari, dan lupakan sejenak jam tangan kamu. Isi kegiatan camping ini dengan bersantai, berbaring tanpa beban di siang hari, bercerita di bawah bintang-bintang tentang saat pertama kali kalian pergi kencan, hingga membuat api unggun untuk menghangatkan tubuh di malam hari sambil membakar kue smores atau marshmallow.

Kalau tidak mau yang terlalu repot, kamu juga bisa memilih aktivitas glamping dengan ragam fasilitas yang lebih tertata rapi, seperti misalnya di Gunung Pancar, Bogor, Tanakita Camping Ground, Sukabumi, atau Grafika Cikole yang bisa kamu temui di Bandung.

ide kencan seru camping

Spa

Tak ada salahnya kok untuk mengajak pasangan kamu melepas penat berdua di sebuah tempat spa. Si dia juga pasti akan senang melakukan kegiatan ini bersama kamu, apalagi setelah melalui hari kerja yang melelahkan plus membawa mobil saat weekdays di tengah kemacetan kota Jakarta. Pastikan juga tempat spa yang kamu tuju punya kamar yang memang khusus untuk pasangan, dengan dua kasur pijat. Beberapa tempat spa yang patut kamu kunjungi, adalah Kempinski The Spa, Bimasena Spa di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, atau Taman Sari Royal Heritage Spa yang terkenal dengan ramuan tradisionalnya.

Namun apabila kalian berdua hanya akan bersantai di rumah sambil nonton Netflix dan makan popcorn, agenda spa masih bisa terlaksana kok. Pilih massage oil yang mengandung aromaterapi menenangkan seperti lavender. Atau, jika ingin lebih praktis sewa jasa terapis spa, seperti Spalosophy dan minta ia menggunakan massage oil dengan aroma yang lebih uplifting, seperti mint atau lemongrass.

Road Trip Spontan

Saatnya kamu melupakan perjalanan yang membutuhkan perencanaan mendetail, dan lakukanlah hal spontan yang bisa membuat kamu berdua lebih bersemangat saat weekend. Tujuannya juga tak perlu jauh-jauh, kok. Kamu bisa memilih kota yang bisa dijangkau via perjalanan darat seperti Bogor, Bandung, Garut, atau Pangandaran untuk road trip seru ini. Lalu telusuri tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya di kota tersebut. Jangan lupa bawa serta kamera, karena siapa tahu kalian menemukan beragam spot yang Instagramable untuk mengabadikan momen seru ini.

Piknik

Untuk melakukan kegiatan ini, pastikan kamu tidak memilih waktu di siang hari yang bisa membuat rencana ini malah kacau balau. Rencana awalnya ingin lebih romantis, malahan berakhir cranky karena kepanasan. Coba deh pilih waktu di sore hari pada saat matahari sedang memancarkan cahaya cantik untuk mengambil momen golden hour. Selain itu, siapkan juga makanan yang tidak terlalu merepotkan, seperti misalnya wine, buah-buahan segar, potongan keju, dan juga makanan penutup. Kalau kamu punya hewan peliharaan untuk diajak bersenang-senang bersama juga pastinya akan membuat suasana jadi lebih menyenangkan lagi. Kalau bingung mau cari taman di mana untuk piknik di Jakarta, coba cek Taman Tabebuya di Jagakarsa, Taman Cattleya di Tomang, atau Taman Suropati di Menteng.

ide kencan piknik

Mendaftar ke Sebuah Skill Class

Belajar sesuatu yang baru bersama dengan pasangan kamu pastinya bisa membantu untuk mempererat hubungan. Kenapa? Karena kamu akan memiliki bahan cerita yang seru yaitu membahas hobi baru yang sama. Trik agar salah satu di antara kalian berdua tidak ada yang terpaksa melakukannya, ada baiknya kamu mendiskusikan terlebih dahulu workshop atau les seperti apa yang ingin dilakukan dan memutuskannya bersama. Kalau bingung apa saja pilihannya, kamu bisa memulainya dengan workshopmelukis sambil menikmati minum wine dengan Bartega Studio. Karena jadwal kelas melukis ini berbeda-beda lokasinya, maka kamu harus rajin cek website mereka di http://www.bartega.com untuk bergabung di kelas yang lokasinya berbeda-beda. Atau bahkan kamu bisa coba aktivitas yang sedikit lebih intim seperti belajar menari tango di Paciencia Tango Academy yang bisa kamu temui di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Nah, dari beragam opsi ini, mana yang paling menarik untuk kamu coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *