4 Produk Skincare The Ordinary untuk Atasi Maskne

1964 Views 0 Comment

Dengan masker sudah jadi bagian dari new normal, risiko breakout pun jadi meningkat. Terlalu lama pakai masker buat kulit berjerawat, atau sekarang populer disebut maskne (mask acne). Ahli mengatakan masker merupakan tempat ideal berkembangnya bakteri. Saat pakai masker, panas terperangkap, membuka pori-pori wajah, dan itulah lingkungan yang disukai bakteri penyebab jerawat. Breakout dan jerawat yang disebabkan masker bagaimanapun bisa diatasi dan bahkan dicegah. Salah satunya dengan pakai rangkaian produk skincare The Ordinary (your favorite skincare brand, we know!). Mulai dari cleansing, exfoliating, hingga moisturizing, berikut produk skincare The Ordinary untuk atasi maskne.

 

Produk The Ordinary untuk Maskne

Squalane Cleanser

Pada tahap cleansing, cuci muka dengan Squalane Cleanser untuk mengangkat kotoran dan menghidrasi kulit. Facial cleanser yang ringan untuk semua jenis kulit ini mengandung squalane, kandungan skincare yang melembapkan. Teksturnya serupa balm yang saat diusap di tangan akan berubah menjadi oil transparan, sehingga dapat pula menghapus makeup dan membuat kulit tetap lembap.

Baca juga: Manfaat dan Cara Pakai Squalane Oil

 

Niacinamide 10% + Zinc 1%

We always know the Niacinamide 10% + Zinc 1% is the hero for breakout. Serum dengan kandungan vitamin yang tinggi ini punya segala manfaat yang kita perlukan untuk atasi maskne: mengontrol produksi sebum, mengurangi ukuran pori-pori, menghilangkan noda hitam akibat jerawat, dan mencerahkan wajah. Alasan mengapa produk The Ordinary ini jadi favorit untuk masalah maskne.

 

Natural Moisturizing Factors + HA

Untuk mengunci kelembapan kulit, pakai Natural Moisturizing Factors + HA, pelembap ringan yang tidak memberi efek berminyak. Berbagai macam kandungan yang melembapkan ada pada moisturizer ini, mulai dari amino acid, ceramide, glycerine, hingga hyaluronic acid. Kulit lembap adalah kunci kulit sehat. Pakai moisturizer The Ordinary setelah serum dan di akhir langkah rutinitas skincare.

 

Salicylic Acid 2% Masque

Untuk perawatan mingguan, pakai Salicylic Acid 2% Masque 1-2 kali seminggu. Masker The Ordinary untu maskne dengan formula yang diinfus charcoal dan clay ini berfungsi mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit, sehingga cocok untuk jenis kulit berminyak dan acne-prone skin (and maskne, of course!). Ini merupakan masker bilas, pakai selama 10 menit lalu bilas.

Baca juga: Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik untuk Setiap Jenis Kulit

0 Comments

Leave a Comment

Close