3 Langkah Wajah Segar Saat Puasa Selama Karantina Pandemi Corona

47 Views 0 Comment

Puasa Ramadhan 2020 ini memang sangat menantang kesehatan kulit kita. Meski lebih banyak di rumah karena quarantine akibat pandemi COVID-19, bukan berarti kulit terhindar dari masalah. Quarantine sudah buat kulit kering dan mudah breakout (seperti pengalaman Beautified dan pengakuan para wanita di forum komunitas). Tidak bisa dihindari, puasa pun membuat kulit makin dehidrasi sehingga wajah segar saat puasa tidak dapat dicapai. Harus ada trik cerdas untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit saat berpuasa selama karantina pandemi ini. Berikut langkah-langkah perawatan dan rekomendasi produk skincare yang bisa dicoba.

 

Tips Wajah Segar Saat Puasa di Rumah Saja

Eksfoliasi Kulit

Tidak banyak keluar rumah, tidak terkena angin alam, terus-terusan berada di ruangan dengan temperatur sejuk cenderung dingin (hi, AC!) bagaimanapun buat kulit kering dan berakhir pada penumpukan sel kulit mati. Cara terbaik dan konvensional untuk atasi masalah kulit kusam menurut dermatolog adalah pakai chemical atau physical exfoliant guna angkat kulit mati.

Karena ini masa dimana kita lebih banyak di rumah, jadikan ini sebagai kesempatan untuk lebih intens pakai produk skincare berbahan aktif, seperti retinol, AHA, dan BHA (kandungan yang sensitif terhadap sinar matahari). Kandungan tersebut bekerja sebagai exfoliant yang dapat mengangkat kulit mati serta mencerahkan dan menghaluskan kulit, sehingga wajah segar saat puasa.

St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub sebagai Physical Exfoliator untuk Mengangkat Kulit Mati dan Menghaluskan Kulit

YSL Nigh Reboot Serum sebagai Serum Exfoliator yang Mencerahkan Kulit karena Kandungan Glycolic Acid

 

Lembapkan Kulit dengan Hydrating Cream

Karena kulit rentan dehidrasi, kering, dan kusam, rasanya sudah wajib hukumnya memakai pelembap berupa hydrating cream untuk menjaga kulit tetap lembap dan kenyal. Pilihlah pelembap yang mengandung hyaluronic acid dan bahan-bahan lainnya yang mampu memberi kulit kelembapan ekstra. Pakai di pagi dan malam hari. Percayalah, ketika kulit lembap, masalah kulit kusam dan berjerawat tidak akan muncul. Kunci wajah segar saat puasa meski quarantine di rumah saja.

Baca juga: Rekomendasi Cream Pelembab Hyaluronic Acid Terbaik

Tata Harper Hyaluronic Acid Gel Moisturizer adalah Pelembap dengan Bahan-bahan 100% Organik

Laneige Water Bank Hydro Essence Bisa Dijadikan Pelembap Ringan yang Tidak Lengket di Wajah

 

Rawat Kulit dengan Masker Wajah

Untuk perawatan intens, memakai masker wajah secara rutin sangat dianjurkan. Apalagi kulit mudah stress selama quarantine dan puasa, pakai masker wajah dapat membantu menyegarkan dan menenangkan kulit. Sehingga wajah pun tetap sehat terawat, halus, cerah, dan bebas breakout. Apapun jenis maskernya, tidak masalah. Bisa pakai sleeping mask sebelum tidur. Pakai wash-off mask atau sheet mask dua kali seminggu juga tidak kalah bagus.

Laneige Water Sleeping Mask untuk Kembalikan Kekenyalan Kulit

laneige water sleeping mask

Lacoco Watermelon Glow Mask Kandungan Semangka yang Menghidrasi dan Buat Wajah Segar Saat Puasa

Innisfree Second Skin Mask adalah Sheet Mask Premium yang Mengandung Hyaluronic acid/vitamin C/collagen/panthenol

0 Comments

Leave a Comment

Close