10 Rekomendasi Film Thriller Korea Jika Kamu Suka Parasite

105 Views 0 Comment
film thriller korea parasite

film thriller korea parasite

Film Parasite arahan sutradara Bong Joon Ho berhasil membawa pulang empat piala Oscar 2020: Best Picture, Best Director, Best International Feature Film, dan Best Original Screenplay. Sudah menonton? Jika belum, we suggest you should. Jika sudah, you might want to watch other Korean thriller movies. Sebagai pecinta film thriller, Beautified akui Republik Korea memang ahli dalam genre ini. Lebih dari sekadar menegangkan, film thriller Korea seperti lebih memberi “dampak” yang cukup menohok usai menontonnya. Termasuk soal jalan cerita yang tidak mudah ditebak dan mengejutkan. Jika suka film Parasite, maka berikut film thriller Korea lainnya yang bisa dijadikan tontonan akhir pekan, berdasarkan rekomendasi Beautified yang sudah menontonnya.

 

Rekomendasi Film Thriller Korea

The Host (2006)

Film karya pertama Bong Joon Ho ini menceritakan tentang seorang ayah yang berusaha menyelamatkan putrinya yang diculik oleh monster raksasa. Film ini sudah berulang kali diputar di layar televisi karena memang tergolong film lama. Meski begitu, film thriller ini adalah film Republik Korea paling laris sepanjang masa. Belum sempat menonton? The Host bisa ditonton di Netflix.

 

No Mercy (2010)

Di film action thriller yang dibintangi Sol Kyung Gu ini kita akan tahu gelapnya sebuah dendam. Film ini berkisah tentang seorang ayah yang mati-matian dengan segala cara menyelamatkan putrinya yang diculik oleh mantan klien yang ternyata menyimpan dendam padanya. Penculikan yang cukup kejam. Tapi kita akan sangat bisa memahami bagaimana cinta seorang ayah kepada putrinya.

 

Missing (2016)

Lagi-lagi tentang dendam. Film thriller Korea yang dibintangi aktris Gong Hyo Jin ini bercerita tentang seorang ibu yang berusaha menemukan anaknya yang diculik oleh babysitter. Penculikan ini merupakan rencana yang berdasar pada dendam masa lalu ketika si babysitter kehilangan nyawa bayinya. Menonton ini, kita tidak bisa menghakimi siapa yang salah, karena when it comes to the child, a mother can do everything at all costs.

 

Time Renegades (2016)

Dari judulnya bisa dilihat film thriller Korea ini mengandung unsur time gap. Jo Jung Suk yang di film diceritakan sebagai guru SMA dengan setting tahun 1983 bekerja sama dengan detektif di tahun 2015 melalui mimpi. Kooperasi ini terjadi karena keduanya ingin menyelamatkan wanita yang dicintainya dari ancaman pembunuh misterius. Sebuah film fantasi thriller yang bagus untuk mengisi akhir pekan.

 

Pandora (2016)

Tidak ada pembunuhan keji di film ini. Namun, sensasi menegangkannya sungguh terasa ketika sang bintang Kim Nam Gil mempertaruhkan nyawa demi mencegah ancaman kebocoran nuklir yang membahayakan seluruh Republik Korea. Aksi heroik yang mengharukan ini bisa ditonton di Netflix.

 

Memoir of a Murderer (2017)

Seolhyun AOA di film ini berperan sebagai putri dari ayah penderita Alzheimer yang dahulunya adalah seorang pembunuh berantai. Meski sering hilang ingatan, sang ayah sangat berusaha melindungi anaknya dari kekasih (Kim Nam Gail) yang ternyata psikopat. Mantan pembunuh berantai bertemu pembunuh keji? Kita bisa melihatnya di film ini.

 

Forgotten (2017)

Alur cerita yang tidak bisa ditebak. Begitulah film thriller yang dibintangi aktor Kang Ha Neul ini. Awalnya ia diceritakan sebagai adik yang mencurigai tingkah laku sang kakak. Dari situlah satu per satu ingatan masa lalu muncul, mengungkapkan siapa dirinya yang sebenarnya. Oops, spoiler alert! Kita bisa menonton Forgotten di Netflix.

 

Bluebeard (2017)

Film psychological thriller ini akan membawa kita memasuki ingatan sang aktor. Cho Jin Woong yang berperan sebagai dokter mencurigai pasiennya (yang juga pemilik apartemen yang ditinggalinya) sebagai pembunuh berantai di daerah tersebut. Apakah kecurigaannya benar? Sayangnya, tidak. Tonton sampai akhir untuk tahu fakta sebenarnya.

 

Lucid Dream (2017)

Film thriller Korea yang tayang di Netflix ini menceritakan seorang ayah yang berusaha menemukan putranya yang diculik melalui metode mimpi. Dari mimpi, ia mengumpulkan semua clue tentang siapa penculik sebenarnya. Menurut Beautified, film ini cukup mudah ditebak ending-nya dan kita bisa melihat jelas siapa pelakunya dari dialog-dialognya. Tapi film ini tetap bagus ditonton sebagai teman di akhir pekan.

 

The Vanished (2018)

Film thriller yang lagi-lagi memberi teka-teki siapa pelaku di balik penculikan. Diceritakan seorang istri mati dan mayatnya hilang entah kemana. Sang suami pun dituduh sebagai pembunuh sekaligus penculik mayat istrinya. Meski memang benar adanya ia berusaha membunuh istrinya, faktanya justru berbalik. Dendam jadi motif utama. Sebaiknya nonton.

Itulah rekomendasi film thriller Korea yang patut ditonton jika kamu suka dengan film Parasite pemenang Academy Awards 2020. Selain di Netflix, film-film ini juga bisa ditonton di sejumlah situs nonton streaming Korea. Selamat nonton!

Baca juga:

10 Film dan Serial Netflix Terbaik 2019 Berdasarkan Rating

10 Rekomendasi Film Romantis untuk Valentine’s Day

0 Comments

Leave a Comment

Close