10 Rekomendasi Film Romantis untuk Valentine’s Day

37 Views 0 Comment

Tidak kemana-mana saat Valentine’s Day? Kencan casual bersama pasangan di rumah juga tetap romantis. Supaya makin menyenangkan dan tidak bosan, bisa sambil nonton film romantic-comedy (rom-com). Ada banyak pilihan film rom-com yang siap membuatmu dan si dia terkekeh sekaligus terharu. Siapa tahu dengan menonton (atau re-watching) film ini, bunga asmara kalian semakin kuat dan hangat. Ini rekomendasi film romantis dan rom-com untuk ditonton di Hari Valentine. Untuk yang single, menontonnya bersama sahabat atau keluarga juga tidak kalah seru.

Pretty Woman (1990)

Sudah berapa kali menonton film legendaris ini? Film yang dibintangi Julia Roberts dan Richard Gere ini memang sudah jutaan kali diputar di layar kaca saat Valentine. But we never get bored of it. Apalagi saat melihat bagaimana Edward dan Vivian jatuh cinta, meski datang dari latar belakang yang berbeda. Menonton lagi film romantis untuk Valentine ini kesekian kalinya tidak pernah salah.

The Kids Are All Right (2010)

Film ini memang bukan tentang percintaan sepasang kekasih. Tapi lebih kepada film keluarga. Namun, kisahnya sangat menyentuh. Terutama ketika remaja 18 tahun Joni berusaha mencari ayah kandungnya, namun ternyata ayahnya tidak sesempurna yang dibayangkan. Film ini dimainkan sederet aktor terkenal, antara lain Annette Benning, Juliane Moore, Mia Wasikowska, dan Mark Ruffalo. Family is everything.

Bridesmaids (2011)

Pernah jadi bridesmaid untuk sahabat atau saudara? Pasti tahu betul bagaimana persiapannya. Ya, seperti itulah yang dialami Annie (Kristen Wiig) yang ternyata justru membuat situasi jadi sedikit sulit terkendali. Siap-siap saja tertawa melihat film ini karena aktris lainnya, Rebel Wilson, Rose Byrne, dan Melissa McCarthy juga jadi bridesmaid yang terjebak dalam situasi kacau.

Crazy Stupid Love (2011)

Di film ini kita sebagai wanita bisa sedikit menilik bagaimana biasanya pria berupaya mempertahankan wanita yang dicintainya. Hidup Cal Weaver (Steve Carell) menjadi kacau ketika istrinya (Julianne Moore) selingkuh dan ingin bercerai. Di saat itulah Cal bertemu Jacob Palmer (Ryan Gosling) yang mengajarinya cara kembali kepada istrinya.

Think Like A Man (2012)

Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Steve Harvey ini menceritakan beberapa pasangan yang belajar mempertahankan hubungan melalui sebuah buku. Melihat bagaimana mereka berbohong satu sama lain, yang justru berakibat kepada diri mereka sendiri, itu sungguh menghibur. Tontonan yang sempurna di Hari Valentine.

Love, Simon (2018)

Jika ingin nostalgia ke masa-masa sekolah, film ini adalah pilihan sempurna. Bercerita remaja laki-laki bernama Simon Spier, film ini memperlihatkan bagaimana ia tidak pernah terbuka kepada keluarga dan temannya mengenai gadis yang disukainya di sekolah. Basically, film ini bercerita tentang bagaimana seorang remaja menyeimbangkan sekolah, teman, dan keluarga. Nostalgia sekali, ya.

To All The Boys I’ve Loved Before (2018)

Masih dari kategori percintaan remaja, kita akan dibawa ke film romantis kisah Lara Jean (Lana Condor) yang tanpa sadar jatuh cinta kepada Peter (Noah Centineo) ketika mereka pura-pura berpacaran demi membuat mantan kekasih Peter cemburu. Film original Netflix yang diangkat dari novel berjudul sama ini akan hadir sequel-nya yang berjudul P.S. I Still Love You, tayang 12 Februari 2020. Pas ditonton tanggal 14 Februari saat Valentine.

Baca juga: 10 Film dan Serial Netflix Terbaik 2019 Berdasarkan Rating

Crazy Rich Asians (2018)

Beginilah rasanya bertemu keluarga kekasih yang konglomerat. Film yang diangkat dari novel best-seller karya Kevin Kwan, ​​​​​​Crazy Rich Asians menceritakan Rachel (Constance Wu) yang datang ke negara asal kekasihnya, Nick (Henry Golding), untuk menemaninya datang ke pernikahan saudara (yang pastinya bertemu dengan keluarga besar). Tidak sesuai harapan, keluarga sang kekasih ternyata tidak cukup menyukainya, tapi akhirnya tetap happy ending.

Always Be My Maybe (2019)

Kekasihmu sekarang adalah sahabat dekatmu? Well, film ini bisa jadi refleksi. Film original Netflix yang dibintangi Ali Wong and Randall Park bercerita tentang teman masa kecil yang bertemu kembali, kemudian berkembang menjadi rasa cinta. Keanu Reeves juga bermain di film ini, berperan menjadi dirinya sendiri. Film romantis yang manis untuk Valentine’s Day.

Marriage Story (2019)

Film original Netflix yang masuk nominasi Oscar 2020 ini dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Adam Driver. Bercerita tentang pasangan suami istri yang berada dalam proses perceraian. Meski tampak seperti film yang serius, film ini sangatlah ringan dan bahkan membuat kita tertawa karena dialog-dialognya yang cukup humoris.

Baca juga: Rekomendasi Parfum Romantis untuk Valentine’s Day

0 Comments

Leave a Comment

Close