10 Film dan Serial Netflix Terbaik 2019 Berdasarkan Rating

1588 Views 0 Comment
serial netflix 2019

serial netflix 2019

“Nonton apa hari ini?” Pertanyaan pengguna Netflix ketika sudah menamatkan serial yang ditontonnya. Betul tidak? Layanan streaming ini punya ribuan judul serial dan film yang bagaimanapun seringkali buat kita bingung ingin menonton yang mana terlebih dahulu. Netflix sendiri menghadirkan serial dan film original Netflix dengan jumlah penonton mengagumkan. Membuktikan judul-judul produksi Netflix begitu populer.

Baru-baru ini, Netflix merilis data rating dan jumlah penonton terhadap serial dan film originalnya. Mulai dari yang paling banyak penontonnya hingga yang terburuk. Dari data tersebut, beberapanya mungkin sudah kita tonton. Juga jangan terkejut jika serial Netflix favorit tidak masuk top 10. Jika beberapa lainnya belum pernah kita lihat, ini waktunya masukkan film dan serial original Netflix tersebut ke dalam daftar tontonan kita selanjutnya.

 

1. Orange Is The New Black (2013 – 2019)

Jumlah tayang: 105 juta kali tayang di setiap episode.

Dengan ini, Orange Is The New Black (OITNB) adalah serial original Netflix yang paling banyak ditonton. Bahkan season 7 yang sekaligus season finalnya masih mampu meraup jumlah penonton sebanyak itu. It’s official serial yang diadaptasi dari kisah nyata pada memoir “Orange Is The New Black: My Year in Women’s Prison” ini adalah tontonan setia mereka yang berlangganan Netflix.

Serial drama komedi Amerika yang dibuat oleh Jenji Kohan untuk Netflix ini bercerita tentang wanita bernama Piper Chapman (Taylor Schilling) yang dipenjara selama 15 bulan. Ia dinyatakan bersalah akibat membawa uang dari temannya yang seorang pengedar narkoba. Serial ini menggambarkan kehidupannya di balik jeruji besi dengan segala kesusahan yang dialaminya.

 

2. Murder Mystery (2019)

Jumlah tayang: 73 juta kali tayang di empat minggu pertama.

Film misteri komedi yang dibintangi Adam Sandler, Jennifer Aniston, dan Luke Evans ini mengisahkan pengalaman pasangan suami istri menghadapi kasus pembunuhan miliarder. Dalam rangka merayakan ulang tahun pernikahan ke-15, Nick Spitz (Adam Sandler) yang merupakan polisi New York mengajak istrinya, Audrey (Jennifer Aniston) liburan ke Eropa. Siapa sangka, selama perjalanan liburannya, mereka terjebak ke dalam skenario pembunuhan berencana.

Jika sudah menonton film original Netflix ini, pasti tahu bagian menariknya. Selain dibintangi aktor dan aktris ternama, Murder Mystery menghadirkan cerita yang ringan dan sangat menghibur. Bisa mengocok perut! Belum sempat menonton? Siapkan untuk akhir pekan nanti!

 

3. Stranger Things: Season 3 (2019)

Jumlah tayang: 64 juta kali tayang di empat minggu pertama.

Serial Stranger Things memang sudah mencuri perhatian sejak meluncurkan season pertamanya di 2016. Season 3 sudah tayang Juli 2019 dan masuk ke peringkat 3 sebagai serial Netflix terbaik yang paling banyak ditonton. Are you a fan? Sedang menunggu rilisnya Season 4?

Bagi yang belum sempat menonton, sebaiknya bersiap-siaplah marathon semua episode dari tiga season-nya. Stranger Things mengangkat kisah misteri di Hawkins tahun 1980-an. Misteri yang mengancam kota tersebut dimulai dari hilangnya seorang anak bernama Will Byers. Dari situ, mulailah terungkap bahwa ada makhluk buas berupa monster yang datang dari dunia Upside Down mengancam keselamatan warga Hawkins.

Stranger Things dibintangi oleh pemain kenamaan, salah satunya aktris pemenang Golden Globes Winona Ryder. Deretan pemain lainnya antara lain Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard, Noah Schnapp, Natalia Dyer, dan Charlie Heaton. Harus nonton!

 

4. Triple Frontier (2019)

Jumlah tayang: 63 juta kali tayang.

Dilihat dari nama pemainnya, tidak heran jika film original Netflix bergenre action-adventure ini masuk peringkat 4 dengan jumlah penonton terbanyak. Let’s name them: Ben Affleck, Oscar Isaac, Charlie Hunnam, Garrett Hedlund, dan Pedro Pascal. Siapa yang bisa untuk tidak klik film ini?

Lima aktor tersebut berperan sebagai mantan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat. Mereka berkumpul kembali untuk sebuah misi perampokan terhadap penjahat kelas kakap Amerika Selatan. Meski berhasil merampok uang jutaan dollar, sayangnya mereka pulang dengan jumlah anggota tidak lengkap. Lihat sendiri ketegangan bagaimana mereka menghadapi rintangan dalam menjalankan misi tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Buku Inspiratif Wajib Baca

 

5. The Perfect Date (2019)

Jumlah tayang: 48 juta kali tayang di empat minggu pertama.

Ketika internet boyfriend Noah Centineo kembali bermain di film original Netflix, hampir bisa dipastikan filmnya menyedot perhatian. Bisa dilihat dari film drama komedi remaja The Perfect Date. Noah berperan sebagai Brooks Rattigan, siswa SMA yang menciptakan aplikasi layanan kencan palsu untuk biaya masuk perguruan tinggi. Namun, dari aplikasi tersebut ia justru jatuh cinta pada seorang gadis. Yang membuat rencananya jadi terasa lebih sulit.

Jika selama ini masih tidak acuh ketika judul ini muncul di halaman utama Netflix, well, dengan adanya fakta film ini masuk peringkat lima sebagai film paling banyak ditonton, segeralah simpan film ini untuk tontonan waktu luang nanti.

 

6. Bird Box (2018)

Jumlah tayang: 45 juta kali tayang di empat minggu pertama.

Diangkat dari novel berjudul sama karya Josh Malerman, Bird Box adalah film post-apocalyptic thriller yang bercerita soal seorang wanita (Sandra Bullock) yang berusaha melindungi diri dan dua anaknya dari makhluk spiritual yang dapat menghipnotis siapapun yang melihatnya agar bunuh diri. Film ini cocok bagi penyuka film thriller karena ketegangan yang didapat seperti nyata. Terlebih, tidak diperlihatkannya makhluk di film membuat kita semakin tertantang untuk terus menonton filmnya sampai akhir.

 

7. The Umbrella Academy (2019)

Jumlah tayang: 45 juta kali tayang di bulan pertama.

Pecinta superhero juga sebaiknya tidak melewatkan serial yang diangkat dari novel karya Gerard Way (mantan vokalis My Chemical Romance) ini. The Umbrella Academy berkisah tentang keluarga superhero yang dilahirkan dari 43 wanita di waktu bersamaan. Tujuh dari bayi-bayi tersebut diadopsi oleh miliarder Sir Reginald Hargreeves yang kemudian dilatih untuk menjadi manusia berkekuatan super. Alih-alih menyelamatkan dunia, konflik di antara mereka justru menjadi penghalang utama. Lalu bagaimana nasib perkumpulan superhero The Umbrella Academy? Ikuti saja keseruannya di setiap episode serial Netflix terbaik ini.

 

8. Money Heist (2017)

Jumlah tayang: 44 juta kali tayang.

Menang dalam kategori best drama series di 64th International Emmy Awards, tidak heran jika Money Heist masuk dalam top 10 serial Netflix terbaik 2019. Selayaknya Robin Hood, sekelompok perampok di serial Spanyol ini enggan disebut perampok. Ini lantaran mereka tidak merampok bank, melainkan percetakan uang. Perampokan ini sendiri dikomandai oleh seorang professor. Sejauh ini, Money Heist sudah tayang 3 season dengan cerita yang semakin seru dan menegangkan. Are you ready to binge watch this popular series?

 

9. Tall Girl (2019)

Jumlah tayang: 41 juta kali tayang dalam hampir satu bulan.

Merupakan film rilisan baru, Tall Girl sudah meluncur jadi film drama komedi dengan jumlah tayang terbanyak. Film ini cocok ditonton untuk wanita yang merasa insecure dengan fisiknya. Tall Girl berkisah tentang gadis 16 tahun dengan tinggi 185 cm. Proporsi yang sangat tinggi untuk gadis seusianya. Rasa sukanya kepada siswa pindahan membuatnya sadar bahwa ia lebih dari sekadar rasa insecure-nya terhadap tinggi tubuh yang berlebihan.

 

10. The Highwaymen (2019)

Jumlah tayang: 40 juta kali tayang dalam satu bulan.

Satu lagi film Netflix yang harus ditonton. The Highwaymen dibintangi oleh aktor senior Kevin Costner dan Woody Harrelson. Film drama kriminal ini diceritakan dalam setting tahun 1930-an dimana dua aktor tersebut berperan sebagai Texas Rangers yang berusaha menangkap geng kriminal berbahaya. Film ini tadinya diputar di layar lebar, kemudian dirilis secara digital di Netflix.

Itulah 10 film dan serial Netflix terbaik 2019 berdasarkan data rating yang dirilis Netflix. Sudah menonton beberapa di antaranya atau semua? Berikut daftar lengkap 20 film dan serial terbaik 2019 yang dirilis Netflix.

11. You (2018)
Jumlah tayang: 40 juta kali tayang dalam satu bulan.

12. Sex Education (2019)
Jumlah tayang: 40 juta kali tayang dalam satu bulan.

13. Secret Obsession (2019)
Jumlah tayang: 40 juta kali tayang dalam satu bulan.

14. Our Planet (2019)
Jumlah tayang: 33 juta kali tayang dalam satu bulan.

15. Always Be Maybe (2019)
Jumlah tayang: 32 juta kali tayang dalam satu bulan.

16. Unbelievable (2019)
Jumlah tayang: 32 juta kali tayang dalam satu bulan.

17. Dead to Me (2019)
Jumlah tayang: 30 juta kali tayang di empat minggu pertama.

18. Otherhood (2019)
Jumlah tayang: 29 juta kali tayang di empat minggu pertama.

19. When They See Us (2019)
Jumlah tayang: 25 juta kali tayang di empat minggu pertama.

20. Fyre: The Greatest Party That Never Happened (2019)
Jumlah tayang: 20 juta kali tayang di empat minggu pertama.

 

0 Comments

Leave a Comment

Close