Inspirasi Kebaya Modern dari Gaya Artis Indonesia di Red Carpet FFI 2022

63 Views 0 Comment

Aktor, aktris, dan sineas tanah air tiba di Jakarta Convention Center dengan gaya terbaik pakai kebaya untuk malam anugerah Festival Film Indonesia 2022 pada 22 November lalu. Ajang penghargaan tertinggi dunia perfilman tersebut telah memilih figur-figur yang ada pada daftar nominasi untuk membawa pulang Piala Citra sebagai pemenang.

Tentu saja, sesi red carpet tidak boleh terlewat di ajang bergengsi seperti ini. Mengangkat tema “Perempuan: Citra, Karya & Karsa”, artis Indonesia yang hadir menampilkan gaya terbaik dengan kebaya dan kain nusantara. Gaya artis Indonesia di red carpet FFI 2022 bisa dijadikan inspirasi kebaya modern untuk hadiri pesta, undangan pernikahan, atau acara resmi.

 

Chelsea Islan

Aktris cantik Indonesia satu ini tunjukkan kebaya juga bisa hadir dalam format outerwear warna merah maroon mewah yang oleh stylist Hagai Pakan di-styling dengan maxi dress bermotif batik. Ensemble kebaya Chelsea Islan merupakan koleksi Ghea Fashion Studio.

 

Putri Marino

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Putri Marino (@putrimarino)

Kebaya dari desainer Biyan jadi pilihan istri Ciccho Jerikho ini untuk tampil menawan di FFI 2022. Malam itu ia berhasil menjemput Piala Citra kemenangannya di kategori Pemeran Pendukung Perempuan dari film Losmen Bu Broto. Meski membawa siluet klasik, kebaya Putri malam itu memiliki sentuhan modern dengan detail payet pada material see-through.

 

Maudy Ayunda

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)

Debut tampil di red carpet bersama suami, Maudy memperlihatkan bagaimana caranya tampil glamor dengan busana dan kain tradisional. Tidak perlu banyak effort pada paduan kebaya velvet bersiluet dekonstruksi dari TANGAN PRIVE dan draped sarung kain tenun Sambas dari Cita Tenun Indonesia untuk terlihat mewah. Inspirasi kebaya modern, wajib simpan!

 

Dian Sastrowardoyo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr)

Artis yang sehari-hari sudah menjadikan kebaya sebagai formula outfit-nya ini tampil effortlessly elegant dengan sleeveless kebaya putih dari KRATON by Auguste Soesastro. Lalu ia padukan dengan kain batik miliknya pribadi yang pernah dipakai di pernikahannya. Sebuah bukti bahwa kain batik memang timeless, keindahannya tak mengenal masa dan kesempatan.

 

Tissa Biani

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tissa Biani Azzahra (@tissabiani)

Inspirasi kebaya modern lainnya datang dari aktris bintang KKN di Desa Penari ini. Her show-stopping look merupakan ensemble yang terdiri dari kebaya lawasan brokat, cropped bolero, dan kain tenun NTB dari desainer Jeffry Tan. Ini cara styling baru tampil eclectic dengan kebaya dan kain Indonesia, inspirasi kebaya modern sangat bisa dicontek!

 

Anya Geraldine

 

View this post on Instagram

 

A post shared by anya geraldine (@anyageraldine)

Desain kebaya signature Anne Avantie dipamerkan Anya di red carpet FFI 2022. Kebaya hitam dan rok kain menegaskan lekuk tubuh artis yang kini aktif di industri film tersebut. Kebaya ini memang sangat mencirikan image dan karakter Anya: memiliki sentuhan sexy, tapi anggun dan elegan. Inspirasi kebaya modern pesta klasik yang bagus di semua perempuan.

 

Aghniny Haque

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Aghniny Haque (@aghninyhaque)

Memenangkan Piala Citra sebagai Pemeran Perempuan Terfavorit melalui film Mencuri Raden Saleh, Aghniny tampil ayu dengan kebaya Ghea Fashion Studio. Ia bahkan terlihat seperti seorang puteri keraton dengan tatanan rambut sanggul tradisional Jawa, lengkap dengan tusuk kondenya. Being original and classic is a failsafe option.

 

Mawar Eva

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mawar Eva de Jongh (@mawar_eva)

Aktris keturunan Belanda-Karo ini juga tampil klasik dengan kebaya pesta hitam dan rok batik dari Fadlan Indonesia. Because you’ll never go wrong with black. Warna gelap yang selalu terlihat anggun dan mewah di black-tie event. Sehingga memang sebaiknya miliki kebaya hitam di lemari untuk acara-acara resmi, melihat inspirasi kebaya modern di red carpet FFI 2022.

 

Laura Basuki

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Laura Basuki (@laurabas)

Kebaya hitam lagi-lagi jadi favorit. Kali ini Laura Basuki menginterpretasi kebaya hitam dengan all-black look untuk FFI 2022. Kebaya hitam dengan embellishment pendant gold dan rok kain berwarna sama dari TANGAN ini ditambah sentuhan edgy oleh sang aktris dengan boots hitam. Bahkan kebaya modern bisa terlihat sleek dan edgy. Sebuah inspirasi!

 

Marsha Timothy

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @marshatimothy

Jika yang lain lebih memilih marun, merah, dan hitam sebagai warna mewah, lain halnya untuk Marsha. Istri Vino G. Bastian ini beri sentuhan trendy pada kebayanya dengan warna hijau lime penuh statement. Payet berkilauan tersebar di kebaya BIYAN ini. Lengkap dengan selendang berwarna senada, penampilan aktris satu ini stunning, tapi tetap ayu.

Baca juga: Gaya Red Carpet Pemain Film Pengabdi Setan 2, Sexy dengan Merah!

0 Comments

Leave a Comment

Close