Sedang merencanakan perjalanan bulan madu? Pasangan suami istri yang baru menikah, terutama wanita, perlu mempersiapkan “senjata” untuk menyenangkan pasangan saat bulan madu. Lingerie? Sudah pasti. Selain itu, yang tidak boleh tertinggal adalah parfum.

Parfum tidak sekadar memberi aroma menyenangkan dan meningkatkan percaya diri. Jika belum tahu, parfum memiliki kekuatan erotis yang mampu meningkatkan gairah seksual. Wangi yang menggoda memang bersifat subjektif. Namun, beberapa aroma mempunyai respon biokimia yang dapat membuat pasangan makin tergila-gila. Perlu kita semprotkan parfum yang meningkatkan gairah di malam romantis bersama si dia nih.

Parfum dengan aroma seperti apa? Berikut aroma parfum yang sudah lama dikenal, dan bahkan telah terbukti secara ilmiah, dapat “menyalakan” gairah pria dan membuat mabuk kepayang. Semprotkanlah parfum yang meningkatkan gairah di belakang telinga dan rambut untuk wangi yang lebih membakar semangatnya dalam bercinta.

 

Jasmine

Melati awam dikenal sebagai “parfum cinta”. Tidak heran. Sebuah penelitian di 2015 menyebutkan aroma melati dapat meningkatkan libido (gairah seksual). Dari semua aroma seksi yang dapat merangsang, melati adalah yang terkuat. Jika ingin suami tak berhenti lepaskan pelukannya, pastikan parfum memiliki aroma melati. Try: Gucci Bloom.

 

Rose

Dari sebuah penelitian diketahui rose oil merupakan perangsang paling kuat bagi pria dan wanita. Selain itu, rose oil memiliki kemampuan relaksasi, sehingga dapat menenangkan dan memberi rasa nyaman. Sudah pasti, aroma mawar bersifat merangsang. Sering-sering semprotkan ke tubuh saat bersama si dia, momen berdua akan jadi lebih mesra dan intim. Try: Diptyque Eau Rose Solid Perfume.

 

Vanilla

Aroma vanilla yang manis dan lembut sudah lama dikenal dapat membuat siapapun yang memakainya merasa seksi dan mampu merangsang gairah. Kekuatan relaksasi pada aroma ini pun dapat memberi rasa tenang, sehingga aktivitas bercinta tetap terasa nyaman namun dinamis. Try: Byredo Gypsy Water Eau de Parfum.

 

Ginger

Menurut studi di 2017, aroma rempah asal Asia ini dapat “menggerakkan mesin” pria yang membuatnya semakin bergairah. Seperti yang kita tahu, jahe memiliki fungsi aromaterapi karena mampu memperlancar sirkulasi darah serta menyembuhkan sakit kepala dan perut. Mencium parfum dengan aroma jahe, pria manapun akan merasa nyaman, aktivitas bercinta pun semakin lancar. Try: Origins Ginger Essence Sensuous Skin Scent.

 

Saffron

Tanaman asal Iran, India, dan Yunani ini tidak sekadar berguna dalam pengobatan. Aromanya telah lama diketahui dapat meningkatkan gairah pria. Aroma saffron juga dari dulu dikenal sebagai anti-depresi. Dengan mencium aroma saffron dari tubuh dan rambut kita, si dia pasti langsung bertekuk lutut merasakan kedamaian berada di sisi kita. Try: Byredo Black Saffron Eau de Parfum.

 

Sandalwood

Pada teknik pengobatan Ayurveda, kayu cendana memang berfungsi sebagai perangsang. Termasuk merangsang gairah seksual, seperti yang dibuktikan sebuah studi di 2006. Manfaat terapi pada aroma kayu cendana dapat mengembalikan suasana hati dan melancarkan pencernaan. Parfum dengan note sandalwood pastinya akan memperlancar bulan madu pasangan baru menikah. Try: Chanel Coco Eau de Parfum (shop here).

Baca juga: Parfum Chanel Terbaik untuk Wanita

 

Peony

Aroma feminin yang mampu mengeluarkan sensualitas wanita, peony adalah ahlinya. Aroma peony terbukti dapat mengaktifkan gairah pria, menurut studi di 2013. Semprot saja di beberapa bagian tubuh dan lihat bagaimana reaksinya saat mencium aroma tubuh. Matanya akan semakin membara. Try: Dior Miss Dior Absolutely Blooming.

 

Lavender

Aroma lavender tidak sekadar menenangkan yang bantu mempermudah tidur dan mengurangi stress, tapi juga merangsang libido. Aromanya yang menenangkan akan memberi kita rasa nyaman dan percaya diri. Membuat kita semakin bertenaga di ranjang. Try: Jo Malone Amber and Lavender Cologne.

 

Peppermint

Harus dicatat, aroma peppermint dapat membantu wanita mencapai orgasme berkali-kali. Nah, untuk menyenangkan suami, pastikan parfum memiliki note peppermint. Aromanya menthol segar, namun menggelora. Try: Saguara Coyote Mint.

 

Citrus

Jika bulan madu di kota bernuansa tropis, parfum aroma citrus adalah pilihan tepat. Aromanya segar ikonik musim panas. Dan yang terpenting, dapat mengundang emosi seksual. Plus, essence citrus seperti grapefruit dan orange berpengaruh pula pada kesehatan reproduksi, lho. Spritz, spritz! Try: Tiffany & Co Tiffany & Love (For Her).