Warna Baju Terbaik untuk Interview Kerja Virtual

30 Views 0 Comment

Di masa pandemi seperti ini, sesi video call atau Zoom call sudah menjadi keharusan, terutama untuk urusan pekerjaan. Hanya bagian tubuh atas yang terlihat di layar, apakah peran outfit menjadi sangat penting ketika berhadapan dengan klien maupun atasan? Sudah pasti. Termasuk ketika interview kerja melalui video call, pakaian yang kita pakai ternyata berpengaruh terhadap hasil wawancara kerja. Ada warna baju yang sebaiknya dipakai untuk memberi kesan baik. Dan ternyata ada pula warna baju yang perlu dihindari karena memberi kesan tidak bisa diandalkan. Mari ulas lebih dalam tentang pilihan baju terbaik untuk interview kerja melalui video call.

 

Jenis Baju Terbaik untuk Interview Kerja

Dilansir dari Ladder, stylist Allison Bornstein yang kerap bekerja untuk selebriti Hollywood seperti Katie Holmes menjelaskan bahwa baju terbaik untuk interview kerja adalah atasan yang rapi dan sederhana. Menurutnya, simple blouse atau botton up merupakan pilihan terbaik untuk kesan profesional saat wawancara kerja melalui Zoom call. Pilihan outfit wawancara kerja yang tidak sulit.

 

Warna Baju yang Sebaiknya Dipakai untuk Interview Kerja

Mungkin banyak dari kita yang belum tahu kalau ternyata warna baju memengaruhi kesan pertama saat interview. Jika ingin terlihat dapat dipercaya dan diandalkan, Bornstein menyarankan pakai baju warna netral maupun warna ringan. Dikatakan, warna netral membuat kita terlihat menjadi pribadi yang dapat dipercaya, asli, dan ahli di bidangnya.

Jadi, lebih baik pakai baju warna putih, abu-abu, atau bahkan hitam untuk interview kerja. Lalu, warna apa yang sebaiknya dihindari? Warna terang dan baju bermotif tidak akan membuat kita terlihat trustworthy dan authentic. Sebaiknya pakai saja untuk jalan-jalan akhir pekan.

 

Gaya Busana Kerja Terbaik untuk Interview

Bukan hanya dari bagaimana kita menjawab pertanyaan interview, gaya busana kita ternyata juga berpengaruh. Jika ingin menaikkan kesempatan diterima kerja, gaya busana kerja business casual or smart casual is the way to go. Dikatakan, gaya busana smart casual membuat orang terlihat inovatif. Lain halnya jika tampil dengan setelan formal saat Zoom interview, kesan yang HRD atau user dapat adalah kita seorang expert. Mau tampil smart casual atau formal, lebih baik sesuaikan dengan gaya busana tempat kerja yang dilamar.

Mudah-mudahan tips menentukan warna baju terbaik untuk interview kerja dapat membantu. Good luck! Dan semoga cepat diterima kerja.

Next, Inspirasi Outfit Work From Home di Tengah Pandemi Virus Corona

0 Comments

Leave a Comment

Close