#ValentinoEmpathy, Kampanye Fall Winter 2020 untuk Lawan Corona

45 Views 0 Comment

Tidak perlu fotografer ternama, setting foto, maupun moodboard untuk gaya rambut dan makeup. Sudah diputuskan, advertising campaign baru Valentino Fall Winter 2020 dibuat secara lo-fi, mengingat situasi social distancing dan self-isolation selama pandemi COVID-19 saat ini. Tapi bukan berarti kampanye Valentino terbaru ini hadir tanpa makna. Pierpaolo Piccioli menjadikan masa penuh tantangan ini untuk menarik empati melalui advertising campaign bertajuk #ValentinoEmpathy.

#ValentinoEmpathy merupakan kampanye koleksi Valentino Fall Winter 2020 yang bertujuan untuk menarik kepedulian sesama dengan mengumpulkan dana untuk donasi melawan virus Corona. Kampanye ini akan diluncurkan pada Juni atau Juli dengan menampilkan sederet selebriti, model, dan kerabat Valentino. Beberapa di antaranya adalah Gwyneth Paltrow, Naomi Campbell, Janet Mock, Laetitia Casta, Laura Dern, Christy Turlington, Anwar Hadid, dan Liu Wen.

Di kampanye #ValentinoEmpathy, wajah-wajah tersebut ditampilkan dalam foto yang sama sekali tidak memerlukan fotografer. Cukup difoto oleh orang yang bersama mereka selama quarantine dan self-isolation (dan akan dicantumkan dalam kredit foto). Dan untuk foto tersebut, mereka memakai outfit dari koleksi Valentino Fall Winter 2020. Sudah bisa dipastikan, kampanye Valentino terbaru ini memiliki warna unik, berbeda dari biasanya yang menampilkan visual sophisticated.

Kampanye bergaya unpolished aesthetic yang digarap secara spontan seperti ini menurut Piccioli mudah menarik perhatian customer Valentino dan terbilang sukses. Sebelumnya, fashion house Italia ini menghadirkan #ChezMaisonValentino, yakni program inisiatif sosial yang ditayangkan melalui Instagram Live dengan menampilkan live performance dari Alicia Keys dan Elisa Toffoli, serta pembacaan puisi oleh Rupi Kaur.

Dari kampanye #ValentinoEmpathy Fall Winter 2020, Valentino akan mendonasikan 1 juta euro kepada rumah sakit Lazzaro Spallanzani di Roma untuk melawan penyebaran COVID-19. Ini adalah kelanjutan dari aksi Mayhoola, perusahaan yang menaungi fashion house ini, yang sudah menyumbangkan 2 juta euro atau sekitar 36 miliar rupiah untuk membantu menekan penyebaran virus Corona. Donasi ini terbagi menjadi dua, 1 juta euro untuk mendukung ICU di Rumah Sakit Sacco, Milan, sementara 1 juta euro sisanya dialokasikan ke Protezione Civile Italiana, badan nasioanl yang menangani keadaan darurat di Italia.

Temukan koleksi Valentino di butik Valentino Indonesia. Bisa belanja dari rumah dengan klik link ini.

Next, Donasi Sederet Brand Fashion Mewah untuk Lawan Virus Corona

0 Comments

Leave a Comment

Close