Dalam rangka pembukaan flagship store Valentino di Sanlitun, Beijing, Pierpaolo Piccioli menggelar show Spring 2020 Valentino Haute Couture Beijing untuk memamerkan koleksi couture Valentino Daydream. Koleksi ini khusus ditujukan untuk pasar Tiongkok, dengan konsep menggabungkan budaya Italia dan Tiongkok dalam gaun-gaun extravagant yang mewakili kemegahan dua budaya tersebut. Koleksi gaun va-va-voom yang sempurna untuk gaun pesta. Mari lihat betapa mewahnya gaun-gaun couture Valentino ini.

 

Lokasi Show yang Prestisius

Valentino Haute Couture Beijing Spring Summer 2020 Show bertempat di Aman Summer Palace, resort mewah yang menjadi situs warisan budaya UNESCO. Istana dengan arsitektur bangunan dinasti kerajaan Tiongkok ini disulap menjadi runway dengan detail glass box. Block letter bertuliskan Valentino pun ditempatkan di luar venue untuk menyambut kedatangan para tamu undangan.

 

Ratusan Tamu Undangan Hadir

Sebanyak 400 tamu undangan dari seluruh dunia hadir, meliputi selebriti, influencer, dan fashion editor. Beberapa wajah populer terlihat, sebut saja K-Pop star Rosé BLACKPINK, aktor Korea Lee Dong Wook, member K-Pop group EXO Lay Zhang, model Jepang Mitsuki ‘Koki’ Kimura, aktris Hong Kong Shu Qi, style star Tina Leung, dan model sekaligus style influencer Irene Kim.

Rose BLACKPINK

Shu Qi

Irene Kim

Lee Dong Wook

Mitsuki ‘Koki’ Kimura

 

Tentang Koleksi

Koleksi Daydream di Valentino Haute Couture Beijing khusus diciptakan untuk masyarakat Tiongkok. Koleksi yang mempertemukan budaya Renaissance Italia dan kemegahan Tiongkok ini memperlihatkan gaun-gaun extravagant dengan siluet bervolume, seperti gaun pink dengan glitter turtleneck, hooded cape dengan bulu-bulunya yang berjuntaian, dan jumpsuit dengan pita besar mengembang.

Para tamu pun semakin dibuat terpukau dengan munculnya supermodel Du Juan mengenakan gaun bunga-bunga tiga dimensi di finale. Melihat detail-detail embroidery mewah dan sulit, menyadarkan bahwa inilah cita rasa craftmanship khas couture yang sebenarnya.

Baca juga: Koleksi Valentino Spring Summer 2020 yang Serba Putih

Para model (kebanyakan adalah model Tiongkok) yang berjalan memeragakan koleksi couture ini juga tampil dalam riasan yang mewakili kemegahan budaya Tiongkok. Makeup artist Pat McGrath merias para model dengan silver glitter di seluruh wajah dengan lipstik merah sebagai warna ikonik fashion house Italia tersebut. Extreme lavishness.  

 

Untuk koleksi Valentino lainnya, bisa didapatkan di butik Valentino Indonesia.

 

Video Valentino Haute Couture Beijing Daydream

 

Full Collection Valentino Daydream