Valentino Couture Fall Winter 2021 dalam Wujud Kolaborasi 17 Seniman

203 Views 0 Comment

Harapan tak perlu pupus melihat koleksi Valentino Couture Fall Winter 2021. Pierpaolo Piccioli masih membawa ciri khas palet warna berani dan siluet menggelora. Yang istimewa dari koleksi kali ini adalah ia menggandeng 17 seniman internasional untuk mengawinkan visi artistiknya dengan seni. Couture yang memang lekat dengan seni buatan tangan, kali ini dibuat menjadi tingkatan lebih tinggi berkat kolaborasi sentuhan tangan para seniman.

Sebanyak 82 look dipamerkan di dermaga Gaggiandre, Arsenal, Venesia. Kota favorit Piccioli yang menjadi salah satu sumber inspirasinya. Dan seperti kota Venesia sendiri yang berjiwa seni, koleksi haute couture yang bertajuk Valentino Des Ateliers ini pun ingin memperlihatkan dimensi fashion dalam bentuk seni yang lebih nyata.

Dengan latar belakang dok terapung dan dikelilingi para tamu yang hadir dengan dress code serba putih, Valentino Couture Fall Winter 2021 hadir dengan pendekatan berjiwa muda, modern, dan edgy. Desain lebih eksploratif dengan buncahan warna vibrant (kuning, hijau, dan magenta) dan gaun-gaun pesta panjang bertumpuk. Di sisi lain Piccioli juga hadirkan wearable design yang minimalis dengan potongan pendek berstruktur.

Lagi-lagi, Piccioli tak meninggalkan kesetaraan gender di setiap koleksi. Pada koleksi ini ia menunjukkan look berupa rok yang dipakai di atas celana. Ada juga tampilan pada laki-laki yang mudah diadaptasi oleh perempuan, seperti kombinasi blouse dan celana maupun cape berwarna pink yang berkelas. Piccioli pun secara brilian menggubah tampilan kemeja dan cape menjadi look arsitektural yang sempurna.

Perlu dicatat juga, Valentino menerapkan konsep sustainability pada koleksi haute couture ini. Meneruskan gerakan sustainability yang sudah ada, show Valentino Couture Fall Winter 2021 menggunakan streaming kit terbuat dari sumber hutan yang diberdayakan secara bertanggungjawab. Penggunaan kemasan bebas plastik juga diberlakukan. Tak hanya koleksinya saja yang ramah lingkungan, show-nya pun memiliki kontribusi pada kesejahteraan planet dan isinya.

Lihat koleksi Valentino Couture Fall Winter 2021 berikut. Koleksi lengkap Valentino bisa ditemukan di butik Valentino Indonesia.

Baca juga: Valentino Couture Spring 2021, Couture Versi Minimalis dan Casual

0 Comments

Leave a Comment

Close