Trend Fashion NYFW Spring 2021 untuk WFH dan #DiRumahSaja

91 Views 0 Comment

New York Fashion Week Spring Summer 2021 telah digelar dan memang berbeda dari sebelumnya. Pandemi memaksa acara dibuat dalam skala kecil, dengan beberapa desainer memutuskan untuk tidak tampil secara fisik dan lebih memilih mempresentasikan koleksinya melalui lookbook atau virtual runway show. Street style star, influencer, dan fashion editor yang sudah jadi bagian dari jalanan New York juga tak menampakkan kesibukannya. Bagaimanapun, tetap ada trend yang tercipta di runway New York Fashion Week. Dan sebagai pecinta fashion, kita tentu tidak melewatkan trend fashion dari NYFW Spring Summer 2021.

Surprise, surprise! Leisurewear jadi bagian utama dalam NYFW Spring 2021. Selama kurang lebih tujuh bulan dalam situasi pandemi yang mengharuskan kita berada lebih banyak di rumah untuk karantina mandiri (apalagi ada PSBB lagi), para desainer tahu betul outfit dengan eleman kenyamanan harus ada di koleksi Spring 2021. Of course, they did so in high-fashion ways. Mudah diadaptasi, trend fashion NYFW Spring 2021 pun bisa dipakai di rumah untuk WFH, important Zoom call, atau kapan saja kita ingin tampil chic dengan outfit yang nyaman dan trendy.

 

Comfy Casual

Pajamas berbahan silk yang terlihat mewah dan sweatsuits jadi elemen penting di runway musim ini, seperti yang terlihat pada Rodarte, Tom Ford, dan Brandon Maxwell. Dengan adanya trend, pakai piyama dan sweatshirt saat tidur pun jadi lebih chic. Bahkan tidak perlu ganti baju dulu jika dikejar Zoom call setelah bangun tidur, well, selama sudah cuci muka dan rapikan rambut.

 

All About The Bra

Selama di rumah saja, tidak masalah pakai baju seminimalis mungkin, toh tidak bertemu orang. Termasuk hanya pakai bra? Ya. Bra cukup banyak terlihat di runway NYFW Spring 2021. Di runway Jason Wu dan Tibi, bra dipakai sebagai layering di atas dress โ€“ ide styling outfit yang segar untuk WFH atau Zoom call. Sedangkan Zimmermann tunjukkan bra juga pantas dipakai sebagai atasan tanpa layer apapun, bisa diikuti dengan catatan hanya sendiri (atau bersama pasangan) di rumah.

 

Girly Details

Detail-detail manis dan feminin seperti ruffled collar, frill, dan balloon sleeves banyak ditemukan pada koleksi Spring 2021. Detail yang sayang jika harus dipakai di rumah saja, apakah seperti itu bayangannya? Tidak juga. Rodarte dan Batsheva memang tunjukkan koleksi dengan detail tersebut. Namun, kita bisa mengadaptasinya pada piyama maupun daster. Pilih dua baju rumahan tersebut dengan detail ruffle collar atau balloon sleeve yang sesuai dengan trend fashion NYFW Spring 2021. Meski baju rumahan, tetap bagus untuk WFH maupun conference call di Zoom.

Next, Inspirasi Outfit Work From Home di Tengah Pandemi Virus Corona

0 Comments

Leave a Comment

Close