Trend Fashion 2000-an Gaya Y2K Bangkit Lagi di 2022

79 Views 0 Comment

Trend fashion terus berputar, menawarkan gaya baru di setiap tahunnya. Untuk 2022, bersiaplah dengan trend baru. Well, tidak seutuhnya baru. Koleksi Spring Summer 2022 para desainer menawarkan gaya nostalgia yang sebenarnya tidak asing untuk kita yang tumbuh di era millennium. Ya, gaya era 2000-an bangkit lagi. Trend fashion 2000-an yang biasa disebut Y2K (Year 2 Kilo) ini bahkan populer di kalangan Gen Z. Jika dulu mengidolakan Britney Spears, Lindsay Lohan, Paris Hilton, Nicole Richie, atau pop star lainnya, ini saatnya mengadopsi gaya mereka kembali di 2022.

Untuk cara pakai trend fashion 2000-an di 2022, mari lihat inspirasinya langsung dari runway selama fashion week di New York, London, Milan, dan Paris. Lihat bagaimana Miu Miu, Tom Ford, Stella McCartney, dan desainer lainnya mempresentasikan throwback style ala millennium ini di era millennial. Trend fashion Y2K mana yang paling ingin kamu pakai kembali?

 

Trend Fashion Y2K di 2022

Low-Slung Waist

 

Sudah berapa tahun high-rise jeans bertahan di lemari? Lama, pastinya. Untuk trend 2022, tambahkan low-slung jeans pada koleksi untuk menghidupkan kenangan Jennifer Lopez the queen of jeans and a nice top di era 2000-an. Biasanya, jeans dengan lingkar pinggang rendah ini dipakai bersama crop top untuk tampilan Y2K lebih berani dan dramatis โ€“ dengan memperlihatkan lebih banyak perut. Sama seperti yang diperlihatkan Staud, Versace, dan Tom Ford pada koleksi Spring Summer 2022.

 

Micro Miniskirt

Tidak ada yang segamblang Miu Miu dalam menyajikan gaya flashback trend fashion 2000-an ala Paris Hilton dengan miniskirt berpinggang rendahnya. Yeah, meski Versace, Prada, dan Dior lakukan hal yang sama. Persis dengan apa yang dipakai sang bintang, Miuccia Prada menampilkan look low-rise miniskirt dengan ikat pinggang. Dipadu pula dengan atasan crop top untuk tampilan Y2K sesungguhnya. Miu Miu jelas seperti menghempas kita ke masa remaja dulu melalui koleksi Spring Summer 2022.

 

Y2K Halter

Tie-up halter yang merupakan gaya populer di awal 2000-an juga tidak ketinggalan hidup lagi di 2022. Membawa kembali gaya sexy Beyonce di masa itu. Meski gaya nostalgia masa lalu, model busana seperti ini memberi tampilan sensual Seperti dress yang diperlihatkan Anna Sui, Staud, dan Ulla Johnson. Sempurna sekali dipakai untuk gaya santai liburan di pantai.

 

Cargo Trousers

Masih ingat dulu masa remaja pakai celana cargo? Celana longgar dengan banyak kantong yang bahkan bisa untuk simpan barang esensial kita si minimalis. Untuk gaya 2022, Tom Ford tak ragu menghidupkan lagi celana yang dulu jadi gaya andalan Britney Spears, Christina Aguilera, dan Fergie ini. Lagi-lagi menduplikat versi aslinya, Tom Ford memadukan cargo dengan bra top untuk tampilan Y2K solid, terbuka di bagian perut.

 

Cut-Out

Memang bukan hal baru, bahkan cut-out memang sudah berjaya sejak beberapa musim lalu. Tapi kemunculannya di koleksi Spring Summer 2022, seperti pada Stella McCartney dan Jonathan Simkhay, membuka kenangan kita lagi akan Y2K style trend fashion 2000-an. Terutama gaya Destinyโ€™s Child di red carpet tahun 2000.

Next up, Trend Fashion NYFW Spring untuk WFH

0 Comments

Leave a Comment

Close