Welcome 2020! Need a fresh start? Saatnya ke salon, ganti warna rambut. Soal warna rambut, mari lihat tren warna rambut 2020 yang siap mengubah penampilan jadi baru dan segar. Mau warna yang berani – seperti blonde – atau tetap natural dengan warna-warna lembut, 2020 menawarkan tren warna rambut yang siap kita coba. Siapa tahu dengan mengganti warna rambut kita jadi lebih semangat menjalani resolusi yang sudah dibuat.

 

Lilac Hair

Warna lilac memang pernah jadi tren warna dua tahun lalu. Namun, warna dreamy ini masih belum kemana-mana di 2020. Jadi, kalau selama ini belum sempat mewarnai rambut dengan warna lilac, inilah waktunya mencoba semburat warna biru ini. Pastikan lakukan perawatan dengan pakai masker rambut seminggu sekali untuk menghindari rambut menjadi kusam.

 

Silver Blonde

Well, you’re not going to go “into the unknown.” 2020 adalah tahunnya ice queen dengan rambut silver blonde-nya. Jika tak ingin warna rambut terlalu silver, warna blonde dengan undertone silver bisa jadi pilihan aman. Dan warna ini akan sangat populer ketika Januari 2020 datang. Agar warnanya tetap vibrant, pastikan selalu pakai purple shampoo saat keramas.

 

Shadow Roots

Ketika rambut memanjang dan warna pangkal rambut yang baru tumbuh lebih gelap dari rambut yang diwarnai, that’s the shadow roots. Tapi shadow roots di sini tentu lebih polished, yaitu dengan mewarnai pangkal rambut dengan warna lebih gelap untuk siluet “shadow” yang kontras.

Baca juga: 7 Rekomendasi Salon di Jakarta

 

Dark Chocolate Brown

Warna brown memang klasik dan tidak pernah dimakan tren. Namun, kali ini brown hadir lebih deep dengan sentuhan warna rich chocolate brown. Sempurna untuk yang ingin tampil natural dengan warna-warna gelap (namun masih memancarkan warna). Disarankan untuk menambah highlight untuk beri dimensi agar tidak terkesan flat.

 

Caramel Highlight

Nah, untuk menyempurnakan warna rambut dark chocolate brown tadi, pasangkan dengan highlight warna caramel yang hangat. Perpaduan dua warna ini akan memberi dimensi sehingga tampilan rambut lebih menarik. Pakailah hair spray dengan formula shine untuk memberi efek glossy pada highlight rambut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Salon untuk Balayage Terbaik di Jakarta

 

Rich Red

Warna bernuansa merah akan jadi tren warna rambut 2020. Tidak ada alasan tidak jatuh cinta dengan warna rambut rich red. Ini karena merahnya cocok untuk semua orang, terutama kulit warm undertone, namun tanpa membuat wajah terlihat kusam. Cantik seperti Merida. Jaga intensitas warnanya dengan keramas pakai shampoo yang tidak mengandung sulfate.

 

Dari enam tren warna rambut 2020 di atas, mana yang ingin dicoba terlebih dahulu?