Tory Burch Spring Summer 2022, Casual Elegan dengan Sentuhan Retro

100 Views 0 Comment

Sudah otomatis jika desainer Amerika mewarisi sejarah fashion negaranya. Seperti Tory Burch yang pada koleksi Spring Summer 2022 mengambil inspirasi dari Claire McCardell, desainer Amerika tahun 1940 dan 1950-an yang merupakan sosok penting pada revolusi sportswear Amerika. Sehingga tidaklah mengherankan koleksi Tory Burch Spring Summer 2022 kental bergaya casual elegan dengan mengawinkan detail retro dan rupa modern. Sebuah koleksi berjiwa bebas yang mendorong ekspresi dan kepercayaan diri, selayaknya jiwa fashion pada masa kejayaan McCardell kala itu.

 

Koleksi Ready-To-Wear Tory Burch Spring Summer 2022

Menggelar show Spring Summer 2022 di jalanan depan butik barunya di Mercer Street, New York, Tory Burch menampilkan koleksi yang sekaligus merupakan bagian kolaborasi dengan Maryland Center for History and Culture, rumah yang menaungi arsip karya McCardell. Seperti esensi busana olahraga pada umumnya, koleksi Burch musim ini dibuat dengan mengutamakan kenyamanan. Namun, Burch membuatnya terlihat modern untuk sebuah koleksi ready-to-wear di runway. Ia bermain dengan warna kontras, siluet, detail potongan berukuran besar, dan kombinasi bahan. Yang bagaimanapun membuat koleksi kali ini terasa lebih fun.

Kombinasi warna yang mungkin tidak masuk akal dipakai bersama, oleh Burch disulap menjadi daya tarik baru. Seperti merah, fuchsia, lavender, biru, dan hijau, berubah jadi kesatuan yang tampak ceria di mata. Burch juga membuat koleksi ini agar memberi efek ramping dengan mengandalkan siluet berpinggang. Entah itu dengan cara dililit, diikat, atau dipakaikan bandeau. Namun, di sisi lain ia memasukkan volume pada dress dan rok. Serta menambahkan detail ekstra, seperti pada bahu dan lengan tajam serta saku berukuran besar.

Satu hal lain yang disorot Burch untuk koleksi Spring Summer 2022 adalah penggunaan jersey. Material yang memberikan kesan mudah dan effortless, seperti sportswear pada ide rancangan McCardell. Burch memadukannya dengan material mewah. Bisa dilihat dari perpaduan katun poplin dan matte jersey. Juga pada jersey yang dibuat berlipat pada rok panjang dan dress. Yang membuat semakin istimewa, ada tambahan tekstur berupa bordir, jahitan, dan kerutan untuk memperkaya desain.

Baca juga: Gaya Terbaik: Tory Burch dan Para Muse di Met Gala 2021

 

Koleksi Aksesori Tory Burch Spring Summer 2022

Aksesori Tory Burch menambah nuansa retro pada look yang ditampilkan pada runway Spring Summer 2022. Bisa dilihat pada kacamata cat-eye, tote bag yang terinspirasi dari topi lampshade tahun 1950-an, dan hobo bag yang terbuat dari raffia. Untuk sepatu, ada dua desain McCardell yang dimunculkan kembali, yaitu sepatu flat yang ia buat bersama Capezio di 1953 dan sepatu boot silk-cotton bergaris. Sementara koleksi sepatu flat lainnya dibuat dengan dua gaya, pointed dan rounded, yang dilengkapi dengan tali atau stud.

Lihat beberapa look Spring Summer 2022 berikut. Dapatkan koleksinya di butik Tory Burch Indonesia atau belanja dari rumah.

0 Comments

Leave a Comment

Close