Tampilan Bunga untuk Pria di Valentino Menswear Fall 2020

42 Views 0 Comment

Pria maskulin selalu identik dengan sesuatu yang tangguh. Tapi, sepertinya tidak selalu begitu menurut Pierpaolo Piccioli. Runway Valentino Menswear Fall 2020 tunjukkan bahwa pria juga bisa memiliki visual romantis. Desainer pria yang sangat mendukung feminisme ini melihat bahwa pria telah berevolusi selama dua dekade ini, dan itu merupakan pengaruh wanita. Baginya, batasan antara pria dan wanita, apalagi soal fashion, semakin tipis dan kabur.

Itulah mengapa kali ini Piccioli menuangkan romantisme berupa motif bunga pada koleksi menswear ini. Bunga-bunga yang hadir dalam rupa embroidery dan 3-D appliqué merupakan arsip hasil karya fotografer ternama Inez van Lamsweerde dan Vinoodh Matadin. Bisa dilihat, rancangan bersiluet tailoring seperti coat dan parka hadir dengan sentuhan yang lebih manis dan lembut, namun tidak meninggalkan tampilan baggy, modern, dan fungsional seorang pria.

 

Dan seperti inilah cara Piccioli menerjemahkan kemewahan untuk gaya pria masa kini. Harmonisasi yang ia jalin antara suit dan haute couture membuat pria kini dapat memakai item yang biasanya lekat dengan wanita. Lihat saja bagaimana para model Valentino di runway dengan membawa small crossbody, pouch, dan mini bag berselempang rantai (yang biasa kita wanita pakai). Tetap terlihat maskulin dengan tampilannya yang romantis.

Baca juga: VALENTINO UOMO Fall/Winter 2019-2020

Temukan koleksi Valentino Menswear di butik Valentino Indonesia.

 

Gaya Rambut di Runway Valentino Menswear Fall 2020

Yang patut disorot dari runway Valentino Menswear Fall 2020 adalah beauty look para model. Berkesinambungan dengan koleksi bermotif bunga, model-model pria ditampilkan dengan tatanan rambut berhiaskan bunga. Backstage artists yang diarahkan oleh Guido Palau menambahkan potongan-potongan bunga cherry blossom dengan cara dijepit dan diselipkan pada tatanan rambut bergaya slicked side-part. Hasilnya? Segar, berjiwa muda, dan energetic.

 

Meski merupakan tampilan runway, setidaknya ini jadi pembuktian bahwa bukanlah hal yang mustahil bagi pria memakai hair accessory bunga. Tampaknya tampilan rambut seperti ini bagus juga untuk red-carpet look. Bayangkan pakai tuxedo atau suit, lalu jadikan flower hair sebagai pelengkap dengan warna yang matching dengan kemeja atau dasi. Perfect! Another style inspiration for men. Bisa jadi saran gaya untuk pasanganmu, Ladies.

0 Comments

Leave a Comment

Close